Sukses

Weekly Highlights: A Farewell to A Gentle Soul, Mike Mohede

Tanah Air berduka karena kehilangan salah satu musisi berbakatnya, Mike Mohede. Berita tersebut terangkum dalam Weekly Highlights.

Liputan6.com, Jakarta - Tanah Air berduka karena kehilangan salah satu musisi berbakatnya, salah satu pemenang Indonesian Idol. Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu 31 Juli 2016 akibat serangan jantung. Selamat jalan, sang seniman.

Berita duka tersebut mengisi segmen 'Trending Topic' di program Weekly Highlights Liputan6.com kali ini.

Sementara, terpilihnya mantan Menteri Pertahanan Yuriko Koike sebagai Gubernur Tokyo, menjadi berita pilihan segmen 'International Affairs'. Ia merupakan wanita pertama yang menjabat posisi tersebut.

Dilanjut dengan Melania Trump yang dituduh menjiplak pidato Michelle Obama pada 2008, ketika berpidato di hadapan para hadirin Konvensi Partai Republik. 

Pada segmen 'What’s on Indonesia' diisi dengan pelaksanaan hukuman mati jilid 3 pada Jumat 28 Juli 2016, terhadap para terhukum kejahatan narkoba. Dari 14 nama yang ada dalam daftar, baru 4 orang yang benar-benar dieksekusi, yaitu 2 orang warga Nigeria, 1 orang warga Senegal, dan 1 WNI.

Sementara perombakan Kabinet Kerja menjadi perhatian, terutama dengan beberapa rotasi yang di luar dugaan. Sri Mulyani Indrawati seakan menjadi bintang dalam reshuffle kali ini, sekaligus menegaskan keinginan Presiden Joko Widodo untuk membenahi bidang ekonomi.

Dalam Segmen 'Embassy Corner', berisi laporan tentang kerjasama peningkatan mutu SDM Indonesia melalui bidang akademik. Dalam HUT ke 30 Universitas Darma Persada pada Kamis 28 Juli 2016 lalu, mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda juga membeberkan sejumlah hal dalam kerjasama tersebut.

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights berbahasa Inggris berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.