Sukses

'Abadikan' Cinta, Wanita Ini Rajut Kisah Kasih di Baju Pengantin

Liputan6.com, New Delhi - Pernikahan, merupakan suatu momen sakral yang menyatukan dua insan dalam ikatan suci. Setiap pasangan memiliki keinginan yang berbeda-beda untuk konsep hari bersejarah mereka.

Ada beberapa yang memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer, untuk berdiskusi merencanakan konsep pesta pernikahan.

Ada pula pasangan yang menentukan sendiri seperti apa nantinya hari bersejarah tersebut berlangsung.

Banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari menentukan tanggal bersejarah, hingga memilih baju pengantin.

Kresha Bajaj, seorang calon pengantin di India, bermimpi untuk merancang sendiri pakaian pengantinnya.

Menjelang hari besarnya menikah dengan Vanraj Zaver di The Leela Palcepada tanggal 28 Februari, Kresha akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya.

Kresha merajutkan kenangan cinta antara dia dan Vanraj, pada lehenga (rok) pernikahannya. Dia membordirkan kisah cinta mereka.

"Aku tahu lehenga harus berwarna putih dan emas, tapi aku ingin merajut hasil karyaku dan hasilnya tetap tetap terlihat tradisional," kata Kresha seperti dikutip dari Huffingtonpost.com, Selasa (28/6/2016).

Kresha merajutkan kenangan cinta antara dia dan Vanraj, pada lehenga (rok) pernikannya. Dia membordirkan kisah cinta mereka (huffingtonpost.com).

Butuh waktu tiga bulan untuk membordir rok tradisional nan rumit tersebut. Dia bahkan membuat pakaian pernikahan untuk dirinya dan suaminya.

"Ada pola di tengah yang terlihat seperti lambang chevron, itu sebenarnya adalah nama kami berdua yang dijahit menggunakan benang zari," kata Kresha.

"Setiap Kali (panel) memiliki frame yang menggambarkan perjalanan hidup kami, jadi jika dilihat sekeliling lehenga dari kiri ke kanan, bisa terlihat cerita kami terungkap," ujar mempelai wanita itu.

Kresha membordir bagian bawah tepian rok dengan lumba-lumba yang melompat, karena kisah cinta pasangan itu dimulai dari penangkaran mamalia laut.

Kresha merajutkan kenangan cinta antara dia dan Vanraj, pada lehenga (rok) pernikannya. Dia membordirkan kisah cinta mereka (Huffingtonpost.com).

Perempuan yang berprofesi sebagai desainer itu sadar, bahwa ia hanya akan menggunakan pakaian itu sekali saja. Jadi dia memutuskan untuk membingkai dan menggantung lehenga tersebut di rumahnya di Mumbai.

"Karena aku akan menggantungnya, aku harus membuatnya terlihat seperti karya seni. Aku harus membuatnya menjadi sesuatu yang bermakna dan tak bosan dipandang. Dan Aku tahu aku tidak akan bosan memandang kisah cintaku," kata Kresha.

Ide untuk membingkai 'kenangan' itu didapatkan Kresha saat sedang menonton 'Real Housewives of Beverly Hills'.

"Aku melihat gaun pengantin Adrienne Maloof dibingkai, dan aku memutuskan untuk membingkai lehenga pernikahanku," kata dia.

Kresha memiliki merek mode sendiri, Koecsh, mengkhususkan diri dalam perpaduan pakaian Barat dan India.

"Aku biasanya membuat sebuah karya yang dipesan oleh klien kepadaku, untuk mengekspresikan cinta mereka, melalui pakaian," kata Kresha.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Loading