Sukses

Fenomena Aneh, Ikan Ini Asyik Menenggak Bir

Sang ikan terlihat menikmati tawaran itu. Terbukti, ikan itu menenggak hingga 20 kali.

Liputan6.com, Brasil - Ketika seseorang menikmati minuman beralkohol secara berlebihan, orang itu diistilahkan sedang “minum seperti ikan”. Ternyata, seekor ikan membuktikan kebenaran istilah itu.

Sejumlah pemancing ikan di Brasil bertemu dengan seekor ikan yang memiliki selera tidak biasa. Ketika sedang memancing di sungai, para pemancing itu didatangi seekor ikan yang kemudian menyeruput bir dari kaleng milik seorang pemancing.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis 28 April 2016, rekaman kejadian itu diunggah ke situs berbagi video oleh pengguna bernama Cleber Moura.

Dalam tayangan terlihat sang ikan yang melompat ke luar dari sungai lalu dengan santainya bertengger di sisi perahu untuk meminta jatah minuman.

Salah seorang pemancing itu dengan senang hati menawarkan kaleng minuman Skol miliknya dan sang ikan terlihat menikmati tawaran itu. Terbukti, ikan itu menenggak hingga 20 kali. Setelah puas, ikan itu pun kembali ke air.

Pada 2014, sekelompok peneliti mengungkapkan bahwa ikan yang sedang mabuk berenang dengan kecepatan dua kali lipat. Tim peneliti ini memberikan etanol kepada ikan zebra dan mendapati bahwa ia berenang lebih cepat di antara ikan-ikan di sekelilingnya.

Alkohol juga dibuktikan dapat mengurangi perilaku hati-hati pada ikan. Kemungkinan, ikan peminum dalam video itu mungkin akan agak ‘gembira'.

Berikut rekaman ikan 'penggemar' bir....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.