Sukses

18 Tahun Kesepian, Simpanse Tak Mau Lepas Teman Barunya

Seekor simpanse menyambut hangat kehadiran seekor simpanse lain setelah lama sendirian.

Liputan6.com, Fort Pierce - Kesepian tak hanya dialami oleh manusia. Simpanse adalah hewan sosial yang juga mendapat manfaat dari simpanse lainnya.

Seperti dikutip dari ABC NewsSelasa (15/3/2016), seekor simpanse yang terlalu lama sendirian di Kebun Binatang Las Vegas akhirnya dipertemukan dengan seekor simpanse lain.

Simpanse kesepian itu tidak mau melepaskan teman barunya.

Terry, nama simpanse jantan itu, diselamatkan oleh Save the Chimps Inc di Florida pada September 2013 setelah Kebun Binatang Las Vegas ditutup setelah didesak oleh pegiat hewan setempat.

Beberapa minggu lalu, Terry dipertemukan dengan Jeannie. "Mereka langsung menyambut satu sama lain dengan berpelukan," kata Molly Polidoroff, direktur eksekutif di tempat pelestarian itu kepada ABC News. Lanjutnya, “Langsung sayang.”

Pertemuan mengharukan antara dua hewan itu direkam dan diunggah ke laman Facebook milik Save the Chimps, Inc. Rekaman berdurasi 1 menit 14 detik itu pun segera menarik perhatian dunia maya.

Setelah kesepian selama 18, simpanse bernama Terry akhirnya diperkenalkan kepada seekor simpanse lain dan ia sangat bahagia. (Sumber Save the Chimps, Inc.)

Dalam cuplikan itu, keduanya saling berpegangan tangan tak mau lepas, bahkan ketika Terry sedang berbaring. Ia tetap menyodorkan tangannya agar Jeannie bisa terus menyentuhnya.

Sementara itu, dikutip dari The Dodo, juru bicara Save the Chimps, Inc. mengatakan bahwa Jeannie lahir di alam liar sebelum ditangkap dan dijual kepada laboratorium penelitian.

Ia menjadi milik laboratorium selama 40 tahun dan menjalani serangkaian uji coba kedokteran sebelum akhirnya dibawa ke penampungan.

Sebelum pindah ke kebun binatang Las Vegas, Terry di asuh pelatih Ice Capades. Selama 18 tahun, Terry hidup sendirian tanpa kerabat ataupun teman, lebih lagi interaksi sosial yang sangat diperlukan oleh simpanse.

Simak kehangatan hubungan Terry dan Jeannie di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.