Sukses

Kucing Kesayangan Mati Diawetkan dan Diajak Jalan-jalan

Tak bisa berpisah dengan kucingnya yang sudah mati, Daniele Cardone mengawetkan si kucing, dan kini membawanya kemana-mana.

Liputan6.com, Buenos Aires - Daniele Cardone merasa berat berpisah dengan Matute, kucingnya yang mati baru-baru ini.

Wanita asal Argentina ini pun meminta bantuan taxidermist, atau ahli mengawetkan dan mengisi kulit binatang, sehingga ia tetap bisa membawa Matute kemana pun ia pergi.

Setelah mengunggah foto-foto dirinya dan Matute berjalan-jalan ke kota Lujan, Buenos Aires di Instagram, Cardeno menjadi terkenal di media sosial itu. Ia menceritakan bagaimana ia tak bisa berpisah dengan Matute, sehingga tubuh si kucing diawetkan. Ia percaya bahwa jiwa hewan peliharaannya itu masih ada bersamanya, dan baginya tak masuk akal untuk mengubur tubuhnya.

Cardone pun menjadi klien taxidermist Hannibal Principiano, yang menghabiskan waktu 40 hari mengawetkan mayat Matute dan membentuknya ulang.

Cardone bersama Matute saat masih hidup. (Instagram/dcdanycardone)

Hasilnya tak sia-sia, wujud Matute hampir-hampir tak berbeda dengan ketika ia masih hidup, mulai dari mata birunya yang cerah hingga ekspresi wajahnya yang merengut (kecuali kini ia tak bergerak). Ketika Cardone melihatnya untuk pertama kali, ia tahu telah melakukan hal yang benar.

"Ketika melihatnya, saya terkejut sampai menangis," Cardeno bercerita, dikutip Oddity Central. "Amat menyenangkan bisa memilikinya lagi. Ia masih memiliki bulu-bulu yang sama, dan akan selalu dekat. Saya tadinya sedih, namun kini bahagia. Saya punya lima kucing lainnya, namun Matute adalah pemimpin."

Memiliki hewan yang diawetkan dengan taxidermy bukan hal baru, namun sebagian besar orang berpikir obsesinya kucing dan bagaimana ia membawa-bawa tubuh Matute yang sudah diawetkan kemana-mana merupakan sesuatu yang meresahkan.

"Whoa, mengerikan." Komentar seorang pengguna Instagram.

Sementara pengguna lainnya mengatakan, "saya selalu berpikir orang ini 'miring', dan sekarang saya yakin."

Cardone merasa telah melakukan hal yang benar, dan kini ia bisa membawa Matute kemana-mana. (Instagram/dcdanycardone)

Bagaimanapun, Cardeno yang mantan model tak terpengaruh dengan komentar pedas di media sosial, dan terus mengungkapkan rasa sayangnya pada Matute.

"Hewan peliharaan adalah sesuatu yang penting. Mereka menerimamu apa adanya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini