Sukses

Ini yang Terjadi Saat Drone Diterjang Peluru Berkecepatan Tinggi

Sebuah drone ditembak jatuh dari angkasa di atas kawasan hutan oleh seorang pemburu.

Liputan6.com, Wellington - Seorang penggemar drone di Selandia Baru menceritakan bahwa perangkat terbang itu ditembak jatuh dari angkasa di atas kawasan hutan oleh seorang pemburu dengan menggunakan senapan berkekuatan tinggi.

Dikutip dari Newsflare pada Jumat (29/1/2016), pemilik drone itu mengaku sedang menggunakan kamera pada drone untuk merekam hutan di pegununangan Tararua.

Menurutnya, ia sedang berlatih “membuatnya diam di udara” ketika seseorang menembakkan senapan berkekuatan tinggi.

Dalam keterangan video yang direkam oleh Terry Hitchcock pada Senin, 26 Januari 2015, tertulis, “Setelah berulangkali kecelakaan, saya bisa berhasil menerbangkan drone dan baru saja selesai melakukan kalibrasi, seseorang menembak jatuh drone itu menggunakan senapan berkekuatan tinggi.”

“Aku terhenyak karena ada orang yang bisa-bisanya melakukan ini terhadap droneku dan saya baru menemukan alat itu di malam harinya. Hebatnya, drone itu bisa terbang lagi.”

Selain kamera yang ada di perangkat drone, video lain di laman pemilik drone tersebut juga menayangkan rekaman GoPro yang dipasang di kepalanya.

Saksikan video unggahan YouOriginal di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.