Sukses

Disusupi Tikus, Penerbangan Air India Dibatalkan

Demi memastikan keselamatan penerbangan, pilot Air India akhirnya memutuskan kembali ke Mumbai.

Liputan6.com, Mumbai - Sebuah pesawat Air India yang akan terbang ke London dilaporkan terpaksa kembali ke Mumbai. Hal ini dilakukan setelah seorang penumpang melihat seekor tikus dalam pesawat tersebut.

Menurut pihak Air India, keputusan tersebut diambil karena tikus yang dilihat oleh penumpang tidak bisa ditemukan. Demi memastikan keselamatan penerbangan, pilot Air India akhirnya memutuskan kembali ke Mumbai.

"Staf perawatan pesawat harus memastikan bahwa tikus itu tidak merusak peralatan atau mengigit kabel yang ada dalam pesawat. Pesawat semestinya disertifikasi bebas hewan pengerat," ujar pernyataan resmi Air India seperti dikutip dari Washington Post, Kamis (31/12/2015).

Para penumpang yang berada di Air India sendiri setelah kembali ke Mumbai, ditebangkan kembali ke London. Namun, mereka tidak memakai pesawat sama. Para penumpang diangkut dengan burung besi berbeda.

Sementara pesawat Air India yang terdapat tikus di dalam masih terus dilangsungkan pemeriksaan. Tindakan tersebut diambil agar sebelum kembali mengudara kejadian serupa tidak terulang lagi.

Tak hanya ini, kejadian buruk lain menimpa Air India di hari sama. Sebuah penerbangan Air India di India Utara yang sedianya tinggal lepas landas musti membatalkan penerbangannya. Pembatalan disebabkan ada seekor anjing berlari di landasan pacu pesawat.

Tidak berhenti di situ aja, masih di waktu serupa, pesawat Air India yang ada di New Jersey ditabrak oleh sebuah mobil katering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini