Sukses

Sukses Turunkan Berat, Wanita Ini Raup Batubara

Liputan6.com, Kemerovo - Rupanya, menurunkan berat tubuh di Siberia bisa mendatangkan rezeki yang cukup lumayan berupa batu bara.

Awalnya, masyarakat mengira gubernur Rusia wilayah Kemerovo, Aman Tuleyev sedang melucu ketika mengatakan tahun ini akan memberikan warganya hadiah batu bara seberat 1,5 metrik ton batu bara setiap 10 kilo yang berhasil diturunkan.

Dilansir Toronto Sun, (24/12/2015) Tuleyev terbukti telah menepati janjinya pada Jumat 18 Desember 2015 kepada seorang warga bernama Yelena Salnikova. Seorang perawat dari kota kecil Berezovskiy, dihadiahkan truk penuh dengan benda hitam itu dari wilayah yang kaya akan batu bara karena telah berhasil menurunkan 30 kilogram.

"Sebelumnya aku mengalami insomnia dan sakit kepala. Aku bahkan kesulitan untuk menaiki tangga menuju lantai 4," ungkap wanita berusia 43 tahun kepada televisi Mir.

Namun, keputusannya untuk menurunkan berat badan terbayarkan pada Rabu ketika otoritas membawakannya batu bara beserta sertifikat atas keberhasilannya.

Perawat yang mengawali programmnya dengan diet kemudian dilanjutkan dengan olahraga setelah mencapai 112 kilogram pada Juli, mengatakan ia harus membeli pakaian-pakaian baru untuk musim dingin dan merasa senang bisa menghemat biaya pemanasan pada musim dingin ini.

"Ini akan menghemat US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta jika suhu mencapai minus 30 derajat dan sepertinya akan bertahan hingga setengah musim dingin," ungkap Slanikova.

Juru bicara pemerintahan Kemerovo mengatakan melalui Twitter pada hari kami bahwa otoritas akan mengubah program penurunan berat badan ini menjadi sebuah reality show yang disiarkan pada Januari mendatang.