Sukses

Potret Senyum Bahagia Wanita di Samping Jenazah Suami

Ada sebuah pesan moral mengapa wanita ini tersenyum di samping jenazah suaminya.

Liputan6.com, Ohio - Seorang wanita asal Ohio, Amerika Serikat, berfoto di sebelah peti jenazah suaminya dengan ekspresi tersenyum. Eva Holland bersama kedua anaknya tampak bahagia atas kehilangan pria yang memiliki peran berarti di kehidupan mereka.

Ia kemudian memposting foto itu di Facebook dan Instagram, dengan sebuah penjelasan yang panjang.

"Saya yakin foto ini membuat banyak orang tidak nyaman, tetapi alasan utama saya melakukannya adalah demi menunjukkan realitas akibat kecanduan obat-obatan," tulisnya dalam keterangan foto itu.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (20/9/2015), sang suami, Mike Settles (26), meninggal dunia pada 2 September setelah kecanduan narkoba lagi. Padahal sebelumnya Mike pernah dinyatakan sembuh dari pengaruh zat psikotropika berbahaya tersebut.

Holland menjelaskan, bahwa suaminya jatuh ke dalam jerat obatan-obatan terlarang lama setelah mereka bersama sejak remaja.

"Kami bersama-sama selama 11 tahun. Saya sudah ada di sana sebelum semuanya dimulai," tulisnya. 

Bahagia bersama anak-anak mereka, Lucas dan Ava

"Saya tahu apa yang dia inginkan dari kehidupan ini, semua harapan dan mimpi-mimpinya. Dia tidak pernah membayangkan hidupnya akan jadi begini. Dia pernah begitu bahagia dan penuh gairah. Dia seorang anak, saudara, teman yang hebat, dan yang paling penting, dia seorang ayah yang hebat," ucapnya.

"Dia mencintai anak-anak lebih dari apa pun. Namun, seperti yang kita semua tahu, kadang-kadang hidup menjadi sulit dan kita membuat sejumlah pilihan yang salah. Kecanduannya bermula dengan pil penghilang rasa sakit, kemudian heroin menjadi tidak terelakan," tambahnya.

Setelah kecanduan, Mike kemudian memutuskan untuk berhenti dengan rehabilitasi pada akhir tahun 2014. Dia keluar sebelum Natal sebagai 'manusia baru'. Dia telah menemukan kembali tujuannya untuk hidup, menemukan senyum manis lagi.

Namun Holland mengatakan, suaminya kembali kecanduan setelah diresepkan sejumlah obat untuk masalah gigi.

"Dia melakukannya begitu baik untuk beberapa lama. Namun, beberapa bulan lalu, dia mulai lagi dengan sebuah pil untuk 'sakit gigi' yang membawanya kembali ke jalur kecanduan, bukannya jalan pemulihan."

Holland bersama anak-anak dan Mike suaminya saat masih hidup

Mike pernah berjanji untuk berhenti memakai narkoba demi kedua anaknya. Namun kenyataan berkata lain, dia justru menghembuskan napas terakhirnya. "Ayah dari anak-anak saya, orang yang saya cintai sejak saya masih kecil. Saya perlu berbagi kisahnya, siapa tahu dapat membantu orang lain."

Setelah mengadakan prosesi pemakaman Settles pada pekan lalu, Holland membuat langkah kontroversial dengan berpose sambil tersenyum bersama anak-anaknya, Lucas dan Ava, di samping peti mati suaminya. Holland mengatakan, dia melakukan hal tersebut sebagai pesan bahwa kematian suaminya sesungguhnya bisa dicegah. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.