Sukses

Kue 'Ayam Goreng' untuk Hidangan Penutup

Seniman kue asal Australia iniberhasil membuat kue ala ayam goreng ternama yang sulit dibedakan dengan aslinya.

Liputan6.com, Perth - Jika Anda tidak suka dengan rasa ayam goreng tapi senang melihat penampilannya, mungkin patut mencoba hidangan penutup yang satu ini.

Pembuat kue bernama Branka Jegich membuat mahakarya berupa kudapan yang hampir tak bisa dibedakan dengan hidangan makanan siap saji ayam goreng populer tersebut. Namun jangan salah mengira, kreasinya tak memiliki rasa gurih seperti ayam goreng, melainkan sebuah kue yang rasanya manis.

95 Persen kue dapat dimakan, terkecuali wadah kotak dan kaleng pepsi yang digunakan.

"Kentang goreng terbuat dari pasta gula, saus gravy adalah karamel sementara kentang tumbuknya merupakan krim mentega. Yang terlihat seperti jagung secara keseluruhan juga dapat dimakan -- terbuat dari permen jeli dan Starburst," ungkap Jegich yang dikutip dari Mahsable, Rabu (16/9/2015).

Bagaimana dengan 'ayam goreng' yang terlihat renyah itu?

"Remahan biskuit yang membuat kue terlihat mirip seperti ayam yang terkenal itu. Tapi ingat, jangan disiram saus barbekyu."

Ini bukan pertama kalinya kue dengan tema makanan siap saji menjadi viral di internet. Sejumlah pembuat kue juga pernah membuat kudapan ala itu sebelumnya -- di antaranya seniman kue Jayne Mccool.

Tertarik membuat kue dengan tema serupa?

(Rcy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.