Sukses

Demi Pecahkan Rekor Selfie, Pria India Ini Berhenti Kerja

Ia membidik memecahkan rekor Guiness World yang sekarang ini dipegang oleh Patrick Peterson, dengan 1.449 selfie dalam 1 jam.

Liputan6.com, Hyderabad - Ada-ada saja yang dilakukan seseorang untuk membuktikan pencapaian. Seperti aksi seorang asisten penelitian di Hyderabad, India akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya di suatu rumah sakit, demi mengejar mimpinya memecahkan rekor sebagai pelaku selfie.

"Selfie bukan hanya urusan perempuan. Kaum pria juga melakukannya," kata Bhanu Prakash Racha dikutip dari Times of India, Senin (13/9/2015).

Ia membidik memecahkan rekor Guiness World, yang sekarang ini dipegang oleh Patrick Peterson -- seorang bintang pemain bola NFL dengan 1.449 selfie dalam 1 jam. Pria asal Hyderabad itu yakin bisa melakukan hingga 1.800 selfie dalam kurun waktu yang sama.

Pemecahan rekor itu direncanakan berlangsung di sebuah mal di India pada 18 September 2015.

Selain itu, Bhanu mengaku mendapatkan ilham dari Dwayne 'The Rock' Johnson yang melakukan 105 foto selfie dalam 3 menit pada bulan Mei lalu. Ia mendengar bahwa aksi itu dilakoni sang bintang ketika berada dalam bus dari tempat kerja menuju rumahnya.

"Aku mendadak tersadarkan, bahwa ada pria yang melakukannya. Begini, orang-orang sering bilang selfie itu urusan perempuan, tapi ternyata Dwayne Johnson melakukannya. Aku tertarik," ucapnya.

Bhanu pun langsung melakukan 120 selfie dalam 3 menit di tempat kerja pada keesokan harinya!

Masih penasaran, ia lalu mulai memeriksa rekor-rekor yang ada untuk kategori 'foto-diri (selfie) paling banyak' dan mendapati nama bintang pemain NFL tersebut. Tak sampai 20 hari, ia lalu mengirimkan pengajuan pemecahan rekor kepada Guinness World Record, dan mendapati izinnya belum.

Pemuda itu kemudian mengundurkan diri dari tempat kerjanya, supaya bisa berlatih memecahkan rekor. Langkah tersebut diambil karena jam kerjanya, antara jam 10 pagi hingga 6 sore. Dengan rentang waktu itu, ia tak memiliki kesempatan untuk berlatih.

Kecintaannya kepada selfie, dimulai 3 tahun lalu ketika abangnya menghadiahkan sebuah telepon pintar dengan kamera depan sebagai hadiah ulang tahunnya.

"Bisa dibilang, hampir semua kegiatan yang lakukan ketika pertama memegang telepon ini adalah melakukan selfie. Kata selfie itu sendiri belum meluas. Baru bangun tidurpun saya melakukan selfie," kata lulusan jurusan Farmasi dari G Pulla Reddy Pharmacy College itu.

Tak hanya menyediakan waktu, ia bahkan melatih tangan dan pergelangannya. Baru-baru ini ia memberi tripod dan tongkat selfie untuk melatih beberapa sudut pengambilan foto, dan menghabiskan waktunya di sebuah sekolah dekat rumah, untuk menyamai rekor 1.449 selfie dalam 1 jam yang dipegang oleh Patrick Peterson.

"Saya telah mampu melalukan 1.700 selfie dalam 1 jam. Saya yakin bisa melakukan 1.800. Semangat!" ucap Bhanu.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.