Sukses

Mandi Pakai Pemutih, Wajah Sarah Melepuh

Setelah mengikuti saran dokter untuk mandi dengan pemutih, kulit seorang wanita asal Australia melepuh.

Liputan6.com, Australia Sungguh malang nasib wanita asal Dapto Negara Bagian New South Wales ini. Sarah Cole, seorang ibu muda berusia 29 tahun, menderita 98 persen luka bakar setelah mengikuti saran dokter spesialis kulit agar mandi dengan pemutih.

Dilansir dari mirror.co.uk, Sarah yang diantar sang ibu pada awalnya tak yakin dengan saran dokter itu. Namun karena tak ada pilihan lain untuk mengobati penyakit eksimnya, ibu tiga anak itu menuruti saran dokter.

"Saya ingat mengatakan kepadanya jika mandi dengan pemutih, saya akan terbakar seperti orang gila. Tapi dokter mengatakan kepada saya dan ibu saya 'tidak, tidak, Anda harus mencoba itu," ungkap Sarah.

Spesialis itu menyarankan Sarah masuk ke kamar mandi dan mencampur air panas dengan cairan pemutih untuk mengatasi penyakit kulitnya. Akibat saran tersebut, wajah Sarah terbakar dan kini dia dalam kondisi kritis.

Penderitaan Sarah baru terasa setelah dua hari berkonsultasi. Satu bulan kemudian, Sarah harus menjalani perawatan intensif.

"Saya terluka dari kepala sampai kaki, karenanya saya mengalami bekas luka mengerikan yang kini sedang saya coba untuk sembuhkan," ujarnya.

Sementara itu, sebuah gerakan sosial menggalang donasi untuk wanita malang itu pun dibentuk di media sosial. (Dsu/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini