Sukses

Guru Melarang Murid Membawa Kotak Makan Wonder Woman

Seorang guru melarang muridnya untuk membawa kota makan Wonder Woman karena di duga mengandung unsur kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat dunia, wanita bernama Diana Prince asal Paradise Island merupakan Superheroine (pahlawan wanita super) ikonik dunia, namun bagi sejumlah guru di Amerika Serikat, Wonder Woman dan senjatanya Lasso of Truth (Tali Kejujuran) tidak pantas ditampilkan pada kota bekal anak-anak karena mengandung unsur kekerasan. 

Pengguna Reddit twines18 yang mengunggah salinan surat dari sekolah tersebut mengatakan, kotak makan melanggar etika berpakaian dalam sekolahan, hal ini tertera dalam peraturan yang menyatakan anak-anak tidak boleh membawa gambar-gambar yang mengandung unsur kekerasan ke dalam bangunan sekolah.

foto: Reddit/twines18

Di dalam surat tertulis, “Kami definisikan ‘tokoh-tokoh yang melakukan kekerasan’ sebagai mereka yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Tentunya, pahlawan super masuk ke dalam kategori tersebut."

Netizen yang kesal melihat berita ini, menganggap sekolah itu keterlaluan. Namun, twines18 meng-klaim bahwa orangtua dari si murid pemilik kotak makan justru menganggap surat itu sebagai sesuatu untuk ditertawakan karena tidak masuk di akal.

Namun, bukankah Wonder Woman merupakan superheroine yang kerap membela yang lemah dan menumpas ketidakadilan? Sepertinya sekolah ini salah menilai dan mengambil keputusan yang salah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini