Sukses

Rumah Imut Selebar 1,8 Meter, Tertarik?

Liputan6.com, Toshima - Setiap orang tentunya memiliki impian untuk tinggal di rumah yang luas dengan fasilitas lengkap. Namun, bisakah Anda membayangkan tinggal di sebuah rumah yang hanya memiliki lebar 1,8 meter?

Madoka Aihara dan Toshiyuki Yamazaki dari YUUA Architect and Associates menciptakan bangunan imut itu, yang terletak di antara 2 tempat tinggal di perumahan Toshima, Jepang.

Rumah dengan dimensi vertikal ini dijuluki 'eels bed'. Saking sempitnya, bahkan orang yang berada di dalamnya bisa mencapai antar dinding hanya dengan merentangkan tangan.

Karena berdiri di lahan sempit, bangunan tersebut dibuat menjadi 4 lantai. Dengan interior minimalis yang terlihat dari dinding bewarna gelap dan lantai kayu.

Bagian dalam rumah imut seluas 1,8 meter. (My Modern Met)

Dilengkapi struktur bangunan depan yang besar menghadap ke jalan, sekaligus memungkinkan cahaya dan udara masuk ke seluruh ruangan.

"A house with playfulness where people and cats live happily," kata si arsitek menyebutan motto karyanya seperti dikutip dari Ignant.de, Sabtu (22/8/2015).

Tertarikkah Anda membuat bangunan imut di lahan terbatas seperti Madoka Aihara dan Toshiyuki Yamazaki?

(Stevanie Adeline/Tnt)