Sukses

Apakah iPhone Tahan Peluru?

Ada perbedaan hasil saat peluru ditembakkan pada bagian bawah perangkat dan pada bagian tengah layar.

Liputan6.com, Amerika Serikat Beberapa waktu lalu, beredar sejumlah berita yang mengisahkan seseorang yang selamat dari tembakan senjata api karena pelurunya mengenai iPhone miliknya. Tidak hanya menyenangkan untuk dipakai, perangkat lunak keluaran Apple Inc. ini menggunakan badan perangkat yang terbuat dari alumunium. Namun, sebetulnya berapa banyakkah unit iPhone yang diperlukan untuk menahan laju peluru tembakan?

Untuk menermukan jawabannya, pengguna YouTube dengan akun EverythingApplePro menjejerkan 7 unit iPhone dan 1 unit Samsung. Ia kemudian melakukan uji tembak menggunakan senjata laras panjang semi-otomatis AK-74, yang merupakan senjata lanjutan AK-47 yang legendaris itu.

Dalam videonya, pemuda yang mengaku masih merupakan keturunan Rusia ini menembak deretan iPhone itu dengan peluru tajam berinti baja. Peluru jenis ini memiliki kemampuan menembus lapisan baja. Ketika melaju dalam lintasannya, peluru itu bisa mencapai kecepatan hampir 884 meter/detik!

Dalam tembakan pertamanya pada sisi bawah perangkat, peluru tersebut bisa menembus 4 unit iPhone hingga akhirnya terhenti di unit ke lima. Ketika peluru ditembakkan pada tengah layar perangkat, kekuatannya bahkan merusak hingga 5 unit dan pelurunya baru berhenti di unit ke enam.

Percobaan ini bukanlah percobaan ilmiah dan hanya bertujuan untuk memuaskan rasa penasaran seorang pengguna. Jangan ditiru, apalagi dengan penggunaan senjata laras panjang semi otomatis yang mematikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini