Sukses

Menyulap Mesin Pengering Rambut Menjadi Karya Seni

Seniman itu membuat pesawat terbang kertas lipat terus ‘melayang’ dalam gerak melingkar dengan ditiup oleh sejumlah mesin pengering rambut.

Liputan6.com, Courneuve Mesin pengering rambut (hair dryer) merupakan alat yang lazim dipakai kaum wanita untuk mengeringkan rambut sesudah keramas. Namun demikian, di tangan seorang seniman, mesin pengering rambut malah digunakan untuk menjadi bagian dari karya seni.

Hal itu terbukti dalam karya oleh Antoine Terrieux, seorang seniman sekaligus pesulap asal Prancis. Seniman itu berbaik hati membagikan tayangan karyanya melalui Vimeo untuk dipergunakan oleh seluruh orang. Karya cipta gerakan (kinetik) berjudul `En Plein Vol` dari Desember 2014 itu menayangkan bagaimana sejumlah mesin pengering rambut diletakkan pada posisi tertentu sehingga bersama-sama meniup benda-benda lain melawan gaya tarik bumi.

Seniman itu membuat pesawat terbang kertas lipat terus ‘melayang’ dalam gerak melingkar dengan ditiup oleh sejumlah mesin pengering rambut. Ada juga seutas tali yang tidak jauh ke lantai karena terus-menerus ditiup oleh sejumlah mesin pengering rambut.

Lebih nekat lagi, ia menggunakan mesin pengering rambut untuk ‘menghisap’ kobaran api dari dasar sebuah kotak kaca transparan dan menyemburkan jilatan-jilatan api kecil melalui keluaran mesin pengering rambut tersebut. Karya ini digelar di Maison Des Jonglages di Courneuve di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini