Sukses

Serunya Lomba Melempar Kue Pia

Peserta dari Jepang keluar sebagai pemenang pertama lomba melempar kue Annual World Custard Pie Throwing Championship ke-48.

Liputan6.com, Coxheath - Peserta dari Jepang keluar sebagai pemenang pertama lomba melempar kue Annual World Custard Pie Throwing Championship ke-48 di Coxheath, Inggris.

Menurut keterangan video yang diunggah oleh International Business Times itu, pertandingan itu diikuti oleh 18 kelompok peserta. Kecuali satu kelompok dari Jepang tersebut, 17 kelompok lainnya berasal dari Inggris.

Merujuk KentOnline.com yang dikutip pada Rabu (10/6/2015), syarat pertandingan ini sederhana saja. Kelompok yang terdiri dari empat orang berpakaian aneh berhadapan kelompok lain yang juga terdiri dari empat orang yang berpakaian aneh juga.

Kemudian dua kelompok itu saling melempar kue pia dari jarak 2,4 meter. Lemparan langsung ke muka mendapat 6 angka, lemparan ke dada mendapat 5 angka, dan lemparan ke lengan mendapat 3 angka. Sementara itu, perolehan angka dikurangi setelah 3 kali lemparan meleset.

Kelompok peserta bernama ITTE-Q dari Jepang itu mengalahkan kelompok Fairy Cakes.

Kepada International Business Times, salah satu anggota kelompok dari Jepang itu mengatakan, “Kami datang jauh-jauh dari Jepang untuk memenangkan pertandingan ini. Jadi kami akan menang.”

Menurut International Business Times, pertandingan ini dimulai sejak tahun 1967 dengan para peserta dari Kanada, Finlandia, dan Jerman. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.