Sukses

Kanguru Bongsor dan Berotot Hebohkan Brisbane

Bagaimana bisa si kanguru bertubuh bongsor. Apakah hewan itu mengikuti kelas gym dan minuman protein?

Liputan6.com, Brisbane - Penampilan fisik seekor hewan berkantung yang baru-baru ini terlihat di North Lakes, Queensland, membuat heboh para warga yang melihatnya. Mereka mengaku baru pertama kali melihat kanguru berotot.

Seorang penduduk bernama Linda Hellyer mengaku bertemu langsung dengan si besar, saat berjalan-jalan dengan anjingnya.

"Ia terlihat mengintimidasi, tubuhnya bongsor," ungkap Hellyer. "Kami berbelok dan ia melompat di depanku. Ia sangat besar dan aku berniat memanggil petugas untuk menangkapnya. Ototnya sungguh besar, otot dada dan semuanya besar."

Si kanguru bongsor itu diperkirakan memiliki tinggi badan 195 cm dengan berat tubuh 100 kg. Ada seperti luka sobek di bagian telinganya.

Seperti dilaporkan dari Reuters, Selasa (26/5/2015), walau kanguru bukan hewan buas, namun ada baiknya tetap berhati-hati.

"Jika Anda masuk ke area di mana kanguru dan walabi tinggal, jaga jarak dengan mereka," begitu saran dari Departemen Perlindungan Lingkungan dan Warisan Budaya Queensland.

"Kalau bertemu, jangan dekat-dekat dan perhatikan gerak-geriknya. Kalau ia mendekat ke arah Anda atau menunjukkan sikap agresif, jauhi dia. Jangan bersikap agresif pada mereka, ini akan membuat mereka berpikir Anda merupakan ancaman".(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.