Sukses

Kim Jong-Un Siap Luncurkan Lebih Banyak Satelit ke Luar Angkasa

Peluncuran ini ditujukkan untuk menjadikan negaranya 'super power' untuk urusan keantariksaan.

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un melontarkan janji negaranya akan meluncurkan lebih banyak lagi setelit ke luar angkasa. Peluncuran ini ditujukkan untuk menjadikan negaranya 'super power' untuk urusan keantariksaan.

Pernyataan Jong-Un ini disampaikan saat meresmikan pusat komanda luar angkasa Korut. Di tempat tersebut, anak dari Kim Jong-Il mengatakan tersebut dengan adanya fasilitas baru itu kejayaan Korut di angkasa akan terus berlanjut.

"Status (Korut) sebagai pemroduksi satelit ke luar angkasa tetap tidak akan berubah," kata Jong-Un, seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (3/5/2015).

"Meskipun ada kekuatan musuh yang mencoba menghalangi, kami tidak pernah akan meninggalkan program luar angkasa tidak peduli siapa pun yang menentang," sambung dia.

Pusat komando angkasa luar Korut, menjadi salah satu proyek fantastis bagi Jong-Un. Bahkan komplek ini dibangunnya dengan sangat lus 13.770 meter per segi.

Walau bersikeras akan terus meluncurkan satelit ke angkasa luar, rencana Jong-Un ini tidak akan mulus berjalan. Sebab, hal tersebut ditentang oleh negara-negara lain termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

PBB menyebut pengiriman satelit Korut ke luar angkasa hanya akal-akalan dari Jong-Un demi menguji rudal balistik yang diproduksi Korut.

Namun, kecaman dari Korut tak diindahkan Jong-Un. Dalam satu kesempatan, ia menyebut misi ini merupakan program damai den sesuai dengan UU dari Korut. (Ger/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini