Sukses

Kala Ambulans Dipanggil untuk Tolong Burung Sakit

"Ketika tiba, aku melihat tiga pria dan seorang wanita berdiri di sekitar merpati."

Liputan6.com, London - Tim ambulans London (LAS) mendapati pasien yang tak biasa. Suatu hari mereka dipanggil oleh sekelompok orang, namun saat tiba di lokasi, mereka hanya menjumpai seekor burung merpati yang sakit.

"Ketika tiba, aku melihat tiga pria dan seorang wanita berdiri di sekitar merpati. Aku bertanya apakah mereka telah memanggil ambulans untuk pigeon atau merpati? Dan mereka membenarkannya," kata Paramedis Senior Rachel, dilansir dari News.com.au, Kamis (16/4/2015).

Tim LAS pun menyimpulkan bahwa terjadi miskomunikasi, saat si penelepon menghubungi layanan ambulans. Operator tim LAS mengira, si pasien adalah seorang wanita.

"Terjadi miskomunikasi bahasa, pengendali di ruang kontrol layanan ambulans meyakini pasiennya adalah seorang wanita bernama 'Pigeon' -- bukan burung merpati -- yang membutuhkan bantuan," jelas seorang juru bicara.

Kendati demikian, tak diketahui bagaimana akhirnya nasib si burung merpati malang itu. Apakah tetap dibawa ke rumah sakit hewan atau dirawat oleh para penelepon layanan ambulans.

Direktur Operasi Jason Killens mengatakan insiden seperti itu sangat langka. Ia pun mengingatkan masyarakat agar menggunakan layanan ambulans dengan bijaksana. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.