Sukses

WOW: Rubah Menjelma Menjadi Anjing

Seekor rubah menjadi jinak seperti anjing rumahan setelah mengalami pemeliharaan sejak masih berusia 4 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Seekor rubah menjadi jinak seperti anjing rumahan setelah mengalami pemeliharaan sejak masih berusia 4 bulan.

Emma D’Sylva (25) menyelamatkan anak rubah yang diberi nama Todd itu dan memperlakukannya seperti sedang memelihara anjing. Wanita itu menjalankan suatu sekolah hewan Creature Class Animal Encounters di kota Stoke-on-Trent.

Merujuk kepada Buzzfeed, Todd diajak berjalan-jalan dengan tali kekang, tidur di keranjang, bermain dengan mainan anjing, dan bahkan memiliki sejumlah anjing sebagai teman.

Menurut tulisan dalam Pawnation pada tahun 2013, rubah termasuk jenis hewan yang mulai menjadi jinak. Disebutkan bahwa suatu lembaga di Siberia mulai beternak rubah jinak sejak tahun 1959.

Sejumlah hewan liar lain yang mengalami penjinakan antara lain wallabies di Australia, kesturi dan axolotl di Mexico. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.