Sukses

2 Hal Ini Buat Delegasi Uni Eropa Terkesan ke Jokowi dan Ahok

Bersama Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok, Uni eropa membahas sejumlah hal penting. Seperti perdagangan, ekonomi, politik, dan hukuman mati.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 6 delegasi parlemen Uni Eropa melalukan kunjungan kerja ke Jakarta. Lawatan selama 2 hari itu membuat 6 orang itu terkesan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Pemerintah dan Presiden Indonesia (Jokowi) menyita perhatian kami, karena upayanya melawan korupsi ada di agenda utamanya," kata Ketua Delegasi UE Werner Langen, di Jakarta, Rabu (17/3/2015).

Kesan itu muncul kala delegasi UE melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi dan parlemen. Langen mengatakan, bersama mereka sejumlah hal penting dibahas.

Langen mengaku, hal yang dirundingkan dalam pertemuan itu antara lain mengenai perdagangan, ekonomi, politik, hukuman mati, dan kemaritiman. Isu-isu dibahas karena menjadi kepentingan bersama UE dan Indonesia.

Mereka menganggap peran Indonesia sangat penting bagi UE. Mereka juga menyebut Indonesia sebagai mitra strategis.

"Indonesia adalah mitra strategis yang sangat penting bagi kami. Eropa merupakan pasar ekspor pertama bagi Indonesia," tambah Langen.

Selain melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah dan parlemen, delegasi EU juga bertemu Ahok. Sama dengan Presiden Jokowi, mereka pun punya kesan tersendiri bagi mantan Bupati Belitung Timur ini.

"Dalam kunjungan kami ke Jakarta, kami bertemu dengan Gubernur Jakarta (Ahok). Dia adalah pria dan sosok yang sangat dinamis," tandas pria asal Jerman ini. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Uni Eropa

Video Terkini