Sukses

Rekor! Kue '1 Km' Terpanjang di Dunia

Rekor dunia unik kali ini adalah tentang kue terpanjang di dunia. Rekor sebelumnya di Inggris hanya 885 meter.

Liputan6.com, Adelaide - Rekor dunia unik kali ini adalah tentang kue terpanjang di dunia. Ditetapkan di Adelaide. Cake Lamington yang merupakan kue Australia paling ikonik dengan panjang 1 kilometer si jawaranya.

Sebagai bagian dari perayaan atas pembukaan 'Adelaide Convention Centre', 20.000 potong kue Lamington itu disusun memanjang melewati ballroom, ruang pertemuan, serambi dan gedung di bagian barat tempat perayaan.
 
Setelah diratifikasi oleh 'Guinness Book of Records', Adelaide akan mengambil gelar itu dari Inggris, dengan pengukuran resmi sepanjang 1073.869 meter, dibandingkan dengan rekor sebelumnya yang hanya 885 meter.

"Dibutuhkan tim yang terdiri dari 150 orang, dan lebih dari 600 jam untuk membuat kue ‘Lamington’ yang mencakup lebih dari 400 kg tepung, 8 kg baking powder, 330 kg coklat, 4.560 butir telur, 5 liter esens vanila dan 550 kg kelapa kering," Direktur Eksekutif 'Adelaide Convention Centre', Alec Gilbert seperti dikutip dari ABC News, Jumat (13/3/2015).

Alec mengatakan, kue Lamington ini dibuat dengan menggunakan resep tradisional dari Asosiasi Perempuan Australia, dan setelah acara pemecahan rekor itu dijual untuk pengumpulan dana amal. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini