Sukses

Berkeliling Negara hanya dengan Rumah Mungil

Sepasang kekasih memutuskan mengelilingi benua Amerika hanya dengan menggunakan sebuah rumah mungil.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun lalu, Jenna dan Guillaume dibebani dengan biaya rental yang tinggi, hutang kuliah, dan karir dengan gaya hidup yang tidak cocok. Jenna merasa dengan kehidupan seperti itu ia tidak bisa mengejar passion-nya dalam menulis. Begitu juga Guillaume yang hobi fotografi.

Seperti yang diceritan Jenna di boredpanda.com, Sabtu (7/3/2015), saat mereka sedang pergi bersama, mereka menemukan sebuah rumah mungil. Tanpa berpikir panjang, Jenna dan Guillaume merencanakan sebuah proyek. Dalam proyek itu, mereka berencana untuk membangun rumah mungil, keliling Amerika Utara dan mambuat sebuah jurnal travel dimana Jenna menulis dan foto-fotonya hasil jepretan Giullame. Keputusan pasangan itu bisa disebut nekat kalau mengingat keduanya tidak punya pengalaman sama sekali dalam konstruksi rumah. Namun sepertinya niat yang kuat mewujudkan rencana mereka dan kini mereka pun membangun rumah mungil cantik. Rumah itu dikaitkan di mobil truck mereka dan menjadi tempat tinggal pasangan itu selama di jalan.

Kini perjalanan Jenna dan Guillame sudah berlangsung selama setengah tahun. Dalam perjalanan yang disebut "petualangan liar" oleh Jenna itu, mereka bertemu berbagai orang dengan ide dan pikiran sama yang tinggal di bangunan mungil seperti rumah kecil, rumah pohon, perahu, dan lain-lain. Kisah-kisah merekalah yang dituangkan dalam jurnal pasangan Jenna dan Guilluame yang bisa dilihat di tinyhousegiantjourney.com. (Ndy/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.