Sukses

Kecelakaan akibat Ketidakwaspadaan Menggunakan Gadget

Sejumlah pengguna gadget kehilangan kewaspadaan dan mengalami kecelakaan kecil.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda menabrak tiang atau terpeleset gara-gara terlalu asyik bermain dengan ponsel dan tidak memperhatikan sekitar? Anda tidak sendirian. Banyak pengguna gadget yang kehilangan kewaspadaan dan mengalami kecelakaan kecil.

Sebuah klip video diunggah ke YouTube oleh sebuah perusahaan telekomunikasi di negara Peru. Unggah video itu merupakan bagian dari kampanye kesadaran masyarakat untuk menggunakan teknologi secara bertanggungjawab.

Gerakan penyadaran itu dinamai 'La vida te llama’, yang berarti kehidupan seperti seekor llama, jenis hewan yang khususnya hidup di kawasan Amerika Latin, termasuk Peru.

Menurut situs resmi gerakan penyadaran itu, perusahaan Telefónica mengajak anggota masyarakat Peru untuk berbagi kiat-kiat penggunaan teknologi sebagai cara menikmati hidup. Kiriman dari anggota masyarakat termasuk dalam bentuk klip video seperti video ini. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.