Sukses

Flat Terkait Pelaku Teror Charlie Hebdo Digeledah

Liputan6.com, Paris - Polisi Prancis terus memburu 2 pria yang diduga sebagai pelaku penembakan yang menewaskan 12 orang di kantor majalah Charlie Hebdo, Paris Rabu 7 Januari waktu setempat. Kedua pelaku yakni 2 bersaudara Said Kouachi dan Cherif Kouachi. Polisi juga merilis foto 2 pria tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/1/2015) dini hari, polisi juga menggeledah sebuah flat di Kota Reims, Prancis yang diduga terkait dengan kedua pelaku. Namun polisi tak menemukan mereka.

Sementara terduga ketiga, yakni Mourad Hamyd berusia 18 tahun telah menyerahkan diri kepada polisi Rabu malam waktu setempat atau beberapa jam setelah peristiwa penembakan.

Dilaporkan 12 orang tewas dalam teror penembakan di kantor majalah Satire Prancis itu. Di antaranya 9 jurnalis termasuk pimpinan redaksi majalah Charlie Hebdo, 1 petugas pemeliharaan bangunan, dan 2 polisi.

Sehari setelah serangan di kantor majalah Charlie Hebdo, Kota Paris kembali mendapatkan ancaman teror. Seorang polisi wanita (polwan) tewas ditembak pria bersenjata di pinggiran Selatan Kota Paris, Kamis (8/1) pagi waktu setempat.

Selain polwan, seorang penyapu jalan juga terluka dalam teror ini. Pelaku melarikan diri sesaat setelah menembak korbannya. Belum diketahui apakah penembakan ini berkaitan dengan teror di kantor majalah Charlie Hebdo sehari sebelumnya. (Nfs/Riz)

Loading