Sukses

Gedung Pencakar Langit Buat Mobil Meleleh di Inggris

Gedung ini bisa menanggung beban hingga 70 derajat celcius yang terkonsentrasi oleh sinar matahari.

Liputan6.com, London - Tidakkah Anda membenci jika Anda memarkir mobil di samping gedung pencakar langit berkilau dan dalam beberapa jam kemudian mobil Anda akan mencair karena adanya  konvergen sinar matahari?

Itulah yang terjadi pada salah satu Jaguar malang milik Martin Linsday, ketika ia memarkir mobil mewahnya di sebelah gedung bertingkat 37 lantai yang baru dibangun.

Dijuluki sebagai "Walkie Talkie" karena bentuknya yang unik, gedung pencakar langit yang memiliki sebuah tikungan di muka bangunan yang membuat setiap sudut bertindak sebagai cermin konvergen.

Ketika Martin memarkir mobilnya, dia tidak tahu bahwa hal seperti itu bisa terjadi dan merusak si Jaguar.

melted jaguar owner

Dilansir melalui Daily Mail, Jumat (9/1/2015), Martin tidak menyangka bahwa ia akan melihat mobilnya dalam kondisi meleleh. Tak hanya itu, kaca depan mobilnya juga sedikit penyok akibat pantulan panas darikonstruksi gedung pencakar langit tersebut.

Skyscraper melts car

Melted car

Kejadian ini telah memicu perdebatan baru pada kelangsungan hidup dari desain gedung pencakar langit di Inggris. Sejumlah pakar berpendapat bahwa sengan suhu yang melonjak hingga 80 derajat Celsius, hal ini juga bisa menyebabkan luka bakar serius pada beberapa orang.

Saat ini, perusahaan konstruksi tersebut berencana untuk memodifikasi desain bangunan.Meski demikian, hal itu tidak akan mengembalikan rupa mobil Jaguar yang melelh itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.