Sukses

Ratu Kecantikan Spanyol Mengaku Penyuka Sesama Jenis

Liputan6.com, Tenerife - Kabar ini bisa membuat jutaan pria di dunia patah hati. Pemenang kontes ratu kecantikan Spanyol membuat pengakuan bahwa ia sedang menjalin hubungan cinta dengan sesama jenis alias lesbian. Wanita seksi itu juga mengunggah fotonya bersama sang kekasih, yang juga perempuan, di sosial media.

Patricia Yurena, yang dimahkotai sebagai Miss Spain pada 2008, juga menjadi runner up pertama dalam kompetisi Miss Universe tahun 2013, adalah ratu kecantikan level negara pertama yang mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

"Aku tak menyesali apa yang kulakukan. Dan melakukannya untuk menunjukkan bahwa saya bahagia dengan hidupku," kata perempuan 24 tahun itu, seperti Liputan6.com kutip dari Telegraph, Sabtu (23/8/2014).

Foto yang disebar Patricia menunjukkan, ia dan kekasihnya, Vanesa Cortes -- penyanyi sekaligus DJ-- sedang berbaring bersama di tempat tidur. Dalam keterangan foto tertulis, 'Romeo and Juliet'.

Keputusan berani Miss Spanyol itu mendapat dukungan luas di dunia maya. Patricia pun mengaku lega. "Terima kasih untuk komentar yang diberikan," kata dia di akun Twitternya. "Aku mempublikasikan foto itu secara spontan dan impulsif."



Sebelumnya, pada tahun 2012, untuk kali pertamanya 2 perempuan homoseksual saling berkompetisi memperebutkan gelar  Miss California USA. Namun, keduanya gagal.

Pada tahun yang sama, Organisasi Miss Universe, yang dimiliki oleh Donald Trump, mengumumkan akan mengizinkan wanita transgender untuk berkompetisi.
 
Sementara, kontes kecantikan Miss Universe 2013 di Moskow, memicu kontroversi gara-gara aksi boikot salah satu pembawa acaranya, Andy Cohen.

Cohen, yang secara terbuka mengakui orientasi seksualnya yang sesama jenis memprotes  UU anti-homoseksual Rusia. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.