Sukses

Cantiknya Gulali Berbentuk Bunga Ini

Para penjual dengan lihatnya membuat 5 lapis kelopak bunga berwarna warni hanya dalam waktu 2 menit. Keren!

Liputan6.com, Chongqing - Untuk menarik perhatian pembeli, para pedagang kerap melakukan hal-hal unik. Seperti yang dilakukan para pedagang gulali atau kembang gula di China.

Dalam video yang dimuat di Telegraph dan dimuat Liputan6.com, Rabu (11/6/2014), para pedagang kembang gula itu menerapkan seni dalam pembuatannya. Yakni dengan membentuk bunga-bunga nan cantik.

Dalam video yang direkam oleh salah satu turis di Ciqikou, Chongqing pada Jumat 6 Juni waktu setempat, para penjual dengan lihainya membuat 5 lapis kelopak bunga berwarna warni hanya dalam waktu 2 menit. Keren!

Awalnya, penjual memasukkan gula pasir yang sudah diberi pewarna kuning. Lalu diputar-putar di atas alat pembuatnya, dan gula yang berubah bentuk seperti kapas itu diambil dengan sebuah batang seukuran sumpit. Setelah itu, diputar-putar kembali.

Setelah dirasa besarnya cukup, penjual kembali memasukan gula putih yang kemudian berubah menjadi kapas berwarna serupa. Si penjual pun langsung membagi 2 lapis warna gula kapas itu menjadi 6 bagian.

Hasilnya, membentuk bunga yang belum mekar.

Cara yang sama kemudian diulang 3 kali lagi, namun menggunakan gula pasir dengan warna berbeda. Yakni warna pink, hijau dan biru.

Setelah melalui proses tersebut, bunga 5 lapis warna pun nan cantik pun siap disajikan kepada pembeli. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini