Sukses

Pesawat Singapore Airlines Senggol Garbarata di Bandara Sydney

Pilot maskapai tersebut pastinya malu, karena kelihaiannya saat memarkir pesawat Singapore Airlines tak mulus.

Liputan6.com, Sydney - Seorang pilot yang tiap hari mengudarakan pesawat, sudah semestinya mahir mendaratkan hingga memarkir kapal terbangnya. Namun, entah apa yang terjadi dengan pilot yang satu ini, ia justru menyenggol tiang garbarata saat melakukaan pendaratan.

Pilot maskapai tersebut pastinya malu, karena kelihaiannya saat memarkir pesawat Singapore Airlines tak mulus. Sebab ia menyenggol garbarata di Bandara Sydney, Australia pada Senin pagi.

Dilansir dari News.com.au, Senin (26/5/2014), diyakini pesawat airbus A380 baru saja mendarat saat menyenggol garbarata di landasan tersebut.

"Tidak ada dampak operasional dan kerusakan sedang diperiksa," ujar seorang juru bicara untuk Sydney Airport.

Insiden tersebut juga tak menimbulkan korban meninggal ataupun cedera.

"Singapore Airlines SQ231 pesawat A380 yang terbang dari Singapura ke Sydney pada tanggal 26 Mei, menyenggol salah satu dari garbarata di landasan pacu Bandara Sydney. Tidak ada korban luka, 285 penumpang dan 25 awak kapal selamat," demikian jelas pihak Singapore Airlines dalam sebuah pernyataannya.

Pihak maskapai juga memastikan para penumpang telah turun dalam kondisi aman.

"Insinyur kami sekarang menganalisa pesawat. Penerbangan SQ222 telah dibatalkan dan penumpang yang terkena dampak akan dialihkan ke penerbangan lain, untuk meminimalkan gangguan pada rencana perjalanan mereka," sambung pernyataan pihak maskapai.

Meski ada insiden senggolan pesawat saat parkir, penumpang pada penerbangan SQ232 dan SQ242 tidak terpengaruh. Tetap berjalan sesuai jadwal.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan kepada pelanggan kami," ungkap pihak maskapai Singapore Airlines. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.