Sukses

Komik Asterix Seri Terbaru Segera Terbit

Seri terbaru kisah petualangan Asterix akan segera diluncurkan. Buku komik ke-33 yang diberi judul Asterix and The Falling Sky ini akan diterbitkan pada Oktober mendatang dalam berbagai bahasa.

Liputan6.com, Brussel: Ada kabar gembira bagi penggemar komik serial Asterix. Seri terbaru cerita bergambar tokoh rekaan asal Prancis itu segera diterbitkan. Rencana peluncuran itu diungkapkan salah satu penciptanya Albert Uderzo di Brussel, Belgia, belum lama berselang. Seri Asterix and The Falling Sky pada intinya mengisahkan bahwa satu-satunya ketakutan Bangsa Galia--sebutan Prancis dahulu kala--adalah langit runtuh dan menimpa mereka nyaris menjadi kenyataan. Bola-bola api datang meluncur dari langit menuju bumi, sehingga Asterix tak punya pilihan lain kecuali meninju benda asing itu.

Seri ke-33 komik Asterix itu bakal diluncurkan 14 Oktober mendatang dan diterbitkan dalam berbagai bahasa. Peluncuran yang dilakukan di 27 negara itu menyiratkan komik itu tetap disukai. Untuk menandai peluncuran cerita bergambar Asterix, Obelix, dan kawan-kawan yang terbaru, sebuah prangko khusus kedua tokoh fiksi itu juga diterbitkan di Belgia.

Untuk diketahui, seri pertama Asterix diterbitkan pada 1961. Adapun komik Asterix terakhir yaitu Asterix and The Actrees terjual sebanyak 10 juta kopi. Cerita Asterix dan Obelix pertama kali muncul di sebuah majalah Prancis pada tahun 1959. Karakter dua tokoh itu diciptakan berkat pertemuan ilustrator komik Asterix, Albert Uderzo, dengan pengarang Rene Goscinny di Brussel era 1950-an.(BOG/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini