Sukses

Nama Kepala Staf TNI Baru Diumumkan Besok

Presiden SBY dikabarkan telah menandatangani keppres pengangkatan kepala staf TNI dari tiga angkatan dan diumumkan besok. Letjen TNI Djoko Santoso diperkirakan sebagai calon kuat pengganti Jenderal Ryamizard Ryacudu.

Liputan6.com, Jakarta: Setiba melakukan lawatan kenegaraan dari Malaysia dan Singapura, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan telah menandatangani keputusan presiden tentang pengangkatan kepala staf TNI yang baru dari tiga angkatan. Rencananya, nama-nama mereka diumumkan dalam konferensi pers di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/2).

Sebelum nama-nama kepala staf yang baru diumumkan, Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto akan memanggil para kepala staf atau pejabat lama dan menginformasikan pengganti yang terpilih. Letnan Jenderal TNI Djoko Santoso yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat diperkirakan sebagai calon kuat pengganti Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu.

Laksamana Madya Slamet Soebijanto yang sedang mengemban posisi Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Laksamana Bernard Kent Sondakh. Sedangkan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Herman Prayitno berpeluang besar menggantikan Marsekal Chappy Hakim [baca: Empat Nama Calon KSAD Diajukan].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.