Sukses

Mahasiswa UKI dan YAI Kembali Tawuran

Mahasiswa UKI dan YAI kembali terlibat tawuran di Jalan Salemba, Jakarta Pusat. Perang baru berakhir setelah pasukan dari Kepolisian Resor Metro Jakpus, datang ke lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta: Tawuran antara mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas YAI Jakarta, kembali pecah di Jalan Salemba, Jakarta Pusat, persis di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jumat (17/10), sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka saling melempar batu bata. Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut sempat macet total.

Tawuran berlangsung sekitar satu jam. Masing-masing kelompok mengklaim diserang terlebih dahulu. Bahkan, gerombolan mahasiswa yang marah sempat menyerang para pekerja konstruksi gedung Universitas YAI. Perang baru berakhir setelah pasukan dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat datang ke lokasi kejadian.

Sampai berita ini ditulis, kedua pihak yang bertikai belum menggelar dialog. Besar kemungkinan, tawuran adalah lanjutan "perang" yang terjadi dua hari silam [baca: Tawuran Mahasiswa UKI-YAI, 16 Luka-Luka]. Padahal buntut dari tawuran itu, pihak UKI sudah meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di kampus.(ICH/Stania Puspawardhani dan Jhoni Marcos)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.