Sukses

Unjuk Rasa Karyawan PT DI Berlanjut

Perwakilan Serikat Karyawan PT DI akan bertemu dengan para menteri terkait di Jakarta. Tiga direktur menolak keputusan Direktur Umum yang merumahkan para karyawan.

Liputan6.com, Bandung: Para karyawan PT Dirgantara Indonesia kembali berunjuk rasa di Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/7) menolak keputusan sepihak Direktur Utama Edwin Sudarmo yang merumahkan mereka. Dalam kesempatan kali ini, mereka mengajak istri dan anaknya ikut berorasi. Seorang istri pegawai PT DI merasa sangat sedih suaminya tak bekerja lagi. "Dua anak saya masih kecil dan belum sekolah, cicilan rumah juga belum lunas. Mudah-mudahan suami saya dan karyawan IPTN lainnya bisa bekerja kembali. Saya hanya bisa pasrah," kata dia sambil terisak-isak.

Massa karyawan PT DI yang terkonsentrasi di luar halaman kompleks perusahaan, meluber hingga ke beberapa ruas jalan di sekitarnya, menyebabkan kemacetan arus lalu lintas kendaraan. Rencananya, perwakilan Serikat Karyawan PT DI akan bertemu dengan para menteri terkait di Jakarta. Para karyawan merasa mendapat dukungan dari Direktur Keuangan Pudji Sulaksono, Direktur Teknologi Sudarma, dan Direktur Umum Budi Setiawan yang menolak keputusan Direktur Umum.

Sehari sebelumnya, ribuan karyawan tidak diperbolehkan masuk ke kompleks PT DI. Meski mereka ingin bekerja, sejumlah petugas keamanan gabungan dari Polri dan Pasukan Khas TNI Angkatan Udara melarang mereka masuk ke kompleks PT DI [baca: Demonstrasi Karyawan Dirgantara Sempat Tegang].(COK/Olivia Rosalia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini