Sukses

Puluhan Korban Pembantaian Ditemukan

Polisi Irak menemukan 28 mayat korban pembantaian dengan luka tembak di belakang kepala. Dua puluh di antaranya ditemukan dalam kuburan massal di Padang Pasir Nahrawan di pinggiran Kota Baghdad.

Liputan6.com, Baghdad: Sejumlah warga mendatangi kamar mayat rumah sakit di Kota Baghdad, Irak, Senin (13/6). Mereka berusaha mengenali 28 mayat korban pembantaian yang ditemukan di pinggiran Baghdad. Mayat yang sudah dikenali langsung dibawa pihak keluarga untuk dikuburkan.

Menurut polisi setempat, 20 mayat ditemukan penggembala ternak di sebuah kuburan massal yang dangkal di Padang Pasir Nahrawan, sekitar 32 kilometer dari Baghdad, Jumat pekan silam. Polisi yakin, mata korban ditutup dan tangan diikat ke belakang sebelum ditembak mati dari belakang. Sedang delapan lainnya yang juga memiliki luka tembakan di kepala ditemukan Ahad kemarin, di Shula.

Sementara itu, sebuah bom bunuh diri meledak di Tikrit, Irak. Insiden yang terjadi di kota asal mantan Presiden Irak Saddam Hussein itu menewaskan dua polisi dan melukai enam warga sipil. Ledakan juga merusak sejumlah kendaraan milik polisi dan warga.

Peristiwa ini terjadi ketika empat mobil patroli polisi berusaha menangkap sebuah mobil yang mencurigakan. Di sebuah tempat, mobil tersebut berhasil dikepung. Saat polisi mendekat, mobil pembawa bom itu menghampiri salah satu mobil polisi dan langsung meledak.(TOZ/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.