Sukses

Cara Alami Menumbuh Panjangkan Bulu Mata

Liputan6.com, Jakarta Eyelash extension atau ekstensi bulu mata menjadi salah satu trik untuk menumbuh panjangkan bulu mata. Ketika kamu melakukan ekstensi bulu mata, hanya dapat bertahan sekitar tiga minggu.

Perlahan, bulu mata yang ditempel ke bulu matamu akan rontok dengan sendirinya. Saat hal itu terjadi, kamu disarankan kembali ke tempatmu memasang bulu mata tersebut, untuk melepaskan sisa-sisa bulu mata palsu yang masih menempel.

Sesudah itu, kamu harus merawat bulu matamu kembali. Jika terus menerus menerus melakukan hal tersebut, tentunya kamu bakalan lelah sendiri, pun juga menguras uang. Namun sebenarnya, ada cara lain untuk menumbuh panjangkan bulu matamu secara alami. Biar lebih jelas, simak penjelasannya seperti dikutip laman Greek City Times berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Hapus Riasan dengan Benar

Membersihkan wajah menjadi rutinitas sebelum tidur. Untuk memanjangkan bulu mata, ada baiknya kamu menghapus riasan dengan benar. Kamu bisa membersihkan bulu mata menggunakan baby oil dengan kapas. Usap dengan lembut ke arah pertumbuhan bulu mata hingga bersih.

 

3 dari 5 halaman

2. Istirahat yang Cukup

Kamu mungkin nggak menyangka, kalau kualitas tidurmu berpengaruh pada pertumbuhan bulu mata yang sehat. Saat tidur, tubuh melakukan regenerasi dan pemulihan yang intens. Itu karena di malam hari, tubuh melepaskan hormon melatonin yang membantu pertumbuhan dan memperbaliki jaringan tubuh.

 

4 dari 5 halaman

3. Minum Suplemen

Salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi untuk membantu pertumbuhan bulu mata adalah vitamin E. Kamu dapat meminumnya sebelum tidur karena efektif meningkatkan pertumbuhan dan kepadatan rambut. Selain itu, vitamin E juga kaya nutrisi dan antioksidan yang menjaga sistem kekebalan tubuh, serta meregenerasi sel untuk kulit dan mata.

 

5 dari 5 halaman

4. Serum Bulu Mata

Menggunakan serum bulu mata juga merupakan salah satu cara termudah yang dapat memperpanjang pertumbuhan bulu mata secara alami. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan rutin selama empat minggu.

Nah, ada baiknya kamu memilih serum dengan kandungan Synergrowth, Biotinoyl Tripeptide-1, Lash Fertilizer serta Pea Extract yang dapat menambah panjang dan volume bulu mata up to 43% atau 3x more volume dalam 15 hari!

Selain itu, serum bula mata #GrowASAP dengan 4x Active Lash & Brow Growth Stimulator juga dapat memanjangkan, menebalkan, menumbuhkan, dan mencegah kerontokan pada bulu mata.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS