Sukses

Kulit Kusam Akibat Sinar Matahari? Atasi dengan Minyak Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam akibat paparan sinar matahari merupakan permasalahan yang kerap hadir bila kita tidak rutin memberikan perlindungan dan perawatan. Selain membutuhkan waktu yang lama, Anda juga harus mulai secara rutin dan disiplin merawat kulit. Jangan pernah lupa  menggunakan sunscreen setiap akan keluar rumah, agar tidak pemperburuk kondisi kulit.

Anda bisa melakukan perawatan rutin untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. Salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan bahan natural yang efektif merawat kulit tanpa menimbulkan efek samping.

Minyak kelapa dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan sempurna sehingga kulit lembap dan secara perlahan akan mengubah tone kulit. Selain itu minyak kelapa juga membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari seperti keriput dan flek hitam.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak kelapa untuk kulit tan

Minyak kelapa juga melindungi kulit dari kotoran, polusi, dan bahaya sinar UV. Rutin menggunakan minyak kelapa, tidak hanya membantu mengembalikan warna kulit Anda, namun juga membuatnya terlihat glowing.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (19/9/2018) berikut cara mencerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari agar kembali seperti sediakala serta lebih sehat menggunakan minyak kelapa.

Bahan-bahan:

Minyak kelapa murni.

Wadah bersih

 

3 dari 3 halaman

Cara mengaplikasikannya

Cara mengaplikasikannya:

1. Tempatkan minyak kelapa murni ke dalam sebuah wadah.

2. Aplikasikan ke seluruh tubuh dengan merata, kemudian pijat secara lembut agar minyak kelapa meresap dengan sempurna ke permukaan kulit.

3. Biarkan minyak kelapa bekerja pada kulit dengan mendiamkannya selama 20 menit. Anda dapat sembari melanjutkan aktivitas Anda.

4. Lanjutkan dengan mandi untuk membersihkan sisa minyak kelapa pada kulit dan menghilangkan rasa lengket. Lakukan perawatan ini secara rutin satu kali seminggu, dan lihat sendiri hasilnya kulit kembali sehat dan cerah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkait Formula E, Jakpro Targetkan Pengaspalan di Monas Selesai 1 Bulan
Artikel Selanjutnya
Harga Sewa Kantor Premium di Jakarta Masuk Peringkat Termahal di Dunia