Sukses

Seperti di Salon, Ini Tips Mudah Menata Rambut di Rumah

Tak perlu ke salon, lakukan 3 langkah mudah menata rambut ini di rumah

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang memiliki melakukan penataan rambut di salon daripada melakukannya sendiri di rumah. Biasanya karena tidak memiliki alat yang memadai dan tidak memahami teknik penataan yang tepat. Salah satu penataan rambut yang cukup favorit dan sebenarnya mudah dilakukan adalah blow rambut.

Teknik blow ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih ber-volume. Anda pun sebenarnya tidak perlu melakukan blow rambut di salon. Di rumah, Anda bisa melakukan blow rambut dengan langkah yang lebih sederhana seperti dikutip dari Real Simple pada Jumat (31/8/2018). Bagaimana caranya?

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah mudah blow rambut

1. Tahap 1

Cuci rambut terlebih dahulu dengan sampo dan kondisioner. Jika sudah bersih, bagi rambut yang telah dikeringkan dengan handuk. Ambil beberapa bagian rambut kemudian gulung dengan sisir bulat. Arahkan blow dryer ke bawah untuk mengeringkan setiap bagian dari akar hingga ke ujung rambut.

2. Tahap 2

Jika sudah kering semua, lilitkan rambut di sekitar telunjuk dan jari tengah untuk membentuk gulungan yang longgar. Kemudian arahkan blow dryer Anda sebentar dan jepit menggunakan hair clip. Aplikasikan langkah ini ke seluruh bagian rambut.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

3 dari 3 halaman

3. Tahap 3

Jika suhu rambut bekas blow dryer sudah menurun, lepaskan hair clip satu per satu. Kibaskan rambut dan sisir menggunakan jari. Jika sudah terlihat cukup rapi, gunakan hairspray untuk mengunci rambut yang sudah di blow dengan rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.