Sukses

6 Manfaat Mutakhir dari Raspberry untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Polusi yang disebabkan asap kendaraan, debu, kotoran, keringat, bahkan sinar UV matahari mencuri kecantikan Anda. Tak hanya kulit, rambut juga akan mengalami banyak kerusakan. Untuk itu, diperlukan perawatan yang tepat secara menyeluruh, mulai dari wajah hingga rambut.

Daripada Anda menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping cukup berbahaya bagi kecantikan kulit dan rambut, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami. Salah satunya adalah raspberry. Dikutip dari Boldsky, Rabu (29/8/2018), buah raspberry memiliki kandungan asam alfa hirdoksil (AHA) yang baik untuk kulit.

Mengandung sifat anti-penuaan, buah ini cukup populer di kalangan orang Mesir untuk perawatan kulit. AHA sendiri merupakan kandungan yang baik untuk semua jenis kulit sensitif dan memberikan kulit cahaya alami. Lalu seperti apa efek alami yang dihasilkan jika raspberry dijadikan sebagai rutinitas kecantikan?

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

1. Menunda penuaan

Penuaan memang menjadi proses alami dan tidak bisa dihentikan. Namun, Anda masih bisa memperlambat prosesnya. Raspberry kaya akan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mengurangi munculnya garis halus, kerutan, serta bintik penuaan. Sementara vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen yang berarti membantu mempertahankan kilau alami kulit.

2. Melindungi dari sinar UV

Sinar UV yang cukup berbahaya karena menyebabkan kerusakan pada kulit. Aktivitas antioksidan asam ellagic-nya membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Asam ellagic ini menghentikan penghancuran kolagen dan membantu meremajakan kulit.

3. Baik untuk kulit sensitif

Raspberry sangat bagus untuk mengobati peradangan dan kemerahan pada kulit sensitif karena sifat antioksidan dan anti inflamasinya yang baik. Ini membantu menenangkan kulit dan membantu mengobati berbagai masalah kulit.

3 dari 3 halaman

4. Membuat kulit cerah

Kehadiran senyawa antosianin dalam raspberry membantu membuat kulit tampak muda dan cantik. Ini juga membuat kulit terlihat cerah alami. Karena pada dasarnya memang raspberry bertindak sebagai pencerah kulit.

5. Meningkatkan kesehatan rambut

Konsumsi raspberry secara rutin baik untuk kesehatan rambut. Mengandung biotin yang menjadi suplemen populer bagi rambut. Raspberry memberikan kilau alami dan membantu menjaga rambut panjang, kuat, dan alami.

6. Menstimulus pertumbuhan rambut

Raspberry mengandung asam folat yang membantu membatasi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Vitamin C memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut karena membantu menjaga kulit kepala tetap sehat dan mencegah kerusakan rambut.

Artikel Selanjutnya
Wajah Anda Berjerawat? Hati-Hati Jangan Aplikasikan Minyak Kelapa Terlalu Banyak
Artikel Selanjutnya
Trik Aplikasikan Makeup untuk Hasilkan Tampilan Sempurna