Sukses

Tampil Prima Usai Liburan Panjang untuk Kembali Kuliah? Intip Tips Kecantikan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar universitas di Indonesia pekan ini kembali aktif melaksanakan kegiatan perkuliahan. Semua mahasiswa baik lama maupun baru sama-sama berupaya memberikan tampilan terbaik. Tidak lama bertemu dengan teman-teman kampus, malu rasanya kalau tampil dengan wajah kusam dan tidak prima. Nah, apakah Anda sudah mulai rutin melakukan perawatan kecantikan?

Dalam rangka membantu Anda untuk tetap bisa tampil cantik di awal kuliah, Dr. Debra Jaliman, MD memberikan beberapa tips kecantikan praktis, seperti yang dilansir dari popsugar.com, Selasa (21/8/2018).

1. Mulai dari sekarang dan tetap konsisten

Apabila di semester-semester sebelumnya Anda masih terlalu cuek dengan kecantikan kulit, maka sekarang sudah saatnya untuk berubah. Anda dapat mulai menggunakan produk skincare dan mengaplikasikannya secara rutin. Dalam hal ini, setidaknya dibutuhkan sekitar empat sampai delapan minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. "Konsistensi adalah kunci untuk memperoleh tampilan kulit yang lebih baik." Papar Dr. Jaliman.

2. Diet

Terdapat kaitan yang kuat antara pola makan dengan kecantikan seseorang. Selain untuk mendapatkan tampilan tubuh yang menarik, diet juga dapat memberikan tampilan kulit yang lebih baik.

"Rutinitas perawatan kulit yang baik harus diimbangi dengan diet yang sehat, seperti makan makanan rendah gula, sayuran hijau dan mengurangi makanan olahan." Jelas Dr. Jaliman.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Pastikan wajah Anda bersih terawat

3. Rajin membersihkan wajah

Sesibuk apa pun kegiatan Anda di kampus, membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, terutama pada saat menjelang tidur. Gunakan cairan pembersih dan kapas lembut untuk menghapus noda-noda sisa make up dan debu kotoran.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan menggunakan masker

4. Gunakan masker

Masker dapat membantu kulit Anda menjadi lebih segar dan rileks. Anda dapat memilih berbagai jenis masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Meskipun sangat baik bagi kulit, namun perlu diperhatikan untuk tidak terlalu sering menggunakannya karena hanya akan membuat kulit Anda menjadi kering. Cukup gunakan sekali atau dua kali saja selama seminggu.

(Kiki Novilia)

Loading
Artikel Selanjutnya
Baru 14 Tahun, Vivian Yee Sudah Kuliah dan Jadi Ketua Mahasiswa
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Muka