Sukses

Jokowi-Iriana Ganti Baju di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-73 RI

Serasinya tampilan Presiden Jokowi dan Iriana saat upacara penurunan bendera pusaka di HUT ke-73 RI

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berganti pakaian untuk upacara penurunan bendera pusaka di HUT ke-73 RI Istana Ngeara, Jumat (17/8/2018). Sebelumnya Presiden Jokowi memakai pakaian adat Aceh dan sang istri memilih baju adat Minangkabau. 

Kini keduanya tampil serasi dengan busana nasional jas dan kebaya. Presiden Jokowi memakai setelan jas biru tua, dasi merah dan peci hitam. Sebelumnya, ia lebih dulu memakai baju kontingen Indonesia untuk Asian Games. Total, ia sudah berganti baju tiga kali. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayunya Kebaya Hijau Iriana Jokowi

Sedangkan Iriana Jokowi memilih baju adat Jawa. Ibu tiga anak itu nampaik ayu dalam balutan kebaya kartini berbalut kain pesisiran berwarna hijau terang dengan motif buketan dan lereng.

Ia juga memakai sanggul Jawa klasik. Sentuhan menarik pada tampilannya dengan menyampirkan selendang batik berwarna senada dan lipstik bernuansa keunguan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • HUT Ke-73 RI