Sukses

Lewat Perhiasan, Dian Sastrowardoyo Bantu Para Wanita jadi Sarjana

Terpilih sebagai Brand Ambassador Miss Mondial, Dian Sastorwardoyo ajak pecinta perhiasan untuk lakukan pemberdayaan perempuan

Liputan6.com, Jakarta Perempuan dan perhiasan menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Sebagai seorang aktris ternama, Dian Sastrowardoyo rupanya juga gemar mengoleksi perhiasan. Baginya, perhiasan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Dengan gaya kasual juga bukan masalah jika seorang wanita menggunakan perhiasan yang simple. Bahkan ia mengaku tidak akan melepas sebuah perhiasan dalam rentang waktu yang lama jika sudah begitu melekat.

Hobi mengoleksi perhiasan tidak membuat Dian Sastrowardoyo acuh terhadap lingkungan sosial. Sejak 2009, Dian Sastrowardoyo bersama yayasan yang dibangunnya aktif melakukan beragam aksi sosial di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu aksi sosial yang dilakukan Dian Sastowardoyo adalah perihal pemberdayaan perempuan. Di mana Yayasan Sahabat Dian ini memberikan beasiswa pendidikan bagi perempuan kurang mampu namun memiliki tekad untuk maju melalui jalur pendidikan.

Melihat kegigihan seorang Dian Sastrowardoyo akan kepeduliannya pada pemberdayaan perempuan, membuatnya dipilih menjadi wajah baru pertama untuk merek perhiasan ternama Miss Mondial.

"Kami merasa Dian Sastrowardoyo sosok yang wanita yang smart, mandiri, dan bekerja keras. Di tengah kesibukannya masih memikirkan program CSR. CSR-nya berfokus pada pemberdayaan perempuan khususnya pendidikan wanita Indonesia. Kami ingin ikut terlibat dan memberikan kontribusi untuk pendidikan wanita," ujar General Manager Mondial Jeweler Jenny Prasojo saat press conference di Plaza Indonesia, Jumat (28/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dalam empat varian

Tak hanya dijadikan sebagai brand ambassador, Dian Sastrowardoyo pun dilibatkan dalam proses perancangan koleksi perhiasan eksklusif ini. Dari desain yang sudah dibuat oleh Miss Mondial, dimodifikasi oleh Dian Sastrowardoyo dengan rancangan yang menurutnya lebih simple namun tetap modern.

Hadir dalam empat varian, koleksi perhiasan yang bertajuk Koleksi Sahabat Dian ini secara keseluruhan memang cukup simple. Solace misalnya, dengan berlian bermata satu, koleksi perhiasan ini menggambarkan kemandirian wanita masa kini yang memberi inspirasi bagi orang di sekitarnya. Desain yang simple dan classic membuat perhiasan ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

 

Lain halnya dengan Drop of The Sun. Terinspirasi dengan sinar matahari, perhiasan ini diharapkan mampu memberi semangat, kekuatan, dan inspirasi bagi kehidupan wanita. Desain yang mengambil bentuk dasar pear dengan ilusi berlian, varian ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari sekaligus untuk acara yang lebih formal.

 

3 dari 3 halaman

Jardin Carre

Untuk varian Jardin Carre, Miss Mondial bersama Dian Sastrowardoyo merancang perhiasan yang terinspirasi dari bagaimana wanita bersiap. Dengan bentuk desain segi empat, perhiasan varian ini menggambarkan keuletan dan keteguhan hati wanita. Desain yang cukup sederhana namun tetap memberi kesan yang elegan dalam keseharian.

 

Terakhir, inspirasi bunga matahari membuat Miss Mondial dan Dian Sastrowardoyo merancang varian Tournesol. Secara keseluruhan, desain dari perhiasan varian ini hampir mirip dengan suwung yang merupakan perhiasan tradisional Jawa. Dengan bentuk dasar yang bulat, Tournesol memberi aksen lengkung yang menggambarkan kedinamisan dalam hidup.

Karakter wanita dari seorang Dian Sastrowardoyo begitu kuat dalam perhiasan Koleksi Sahabat Dian. Untuk itu, hasil penjualan dari empat koleksi ini akan diakumulasikan selama satu tahun untuk selanjutkan didonasikan kepada Yayasan Dian Sastrowardoyo. Donasi ini akan diperuntukkan bagi program beasiswa penuh untuk perempuan Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu dan menyelesaikan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.