Sukses

Tips Memilih Perhiasan yang Tepat untuk Sehari-Hari

Jakarta Tak semua orang mengenakan perhiasan setiap hari, beberapa dari mereka masih ragu memilih perhiasan yang tepat dan takut penampilannya terlihat berlebihan. Ada juga yang hanya menggunakan perhiasan saat menghadiri acara formal.

Tidak sedikit yang berpikir, bahwa perhiasan akan memberi kesan elegan hanya bila dipadukan dengan pakaian yang formal. Tidak ada yang salah dengan pemikiran tersebut, namun sebenarnya perhiasan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Perhiasan bisa berfungsi untuk melengkapi outfit sehari-hari, mulai dari tampilan untuk ke kantor atau sekedar hangout ke mall. 

Perkembangan industri fashion membuat industri perhiasan juga berkembang. Gaya, bahan, sampai harga perhiasan sudah beragam dan dapat disesuaikan dengan kepribadian juga aktivitas penggunanya. Lalu, bagaimana memilih (membeli dan menggunakan) perhiasan yang tepat untuk kegiatan sehari-hari? Simak tips berikut ini

Bila budget terbatas, prioritaskan untuk membeli anting terlebih dahulu

Bila harus memilih di antara gelang, kalung atau anting, pilih membeli anting terlebih dahulu. Karena anting merupakan perhiasan yang paling eyecatching. Entah berambut pendek atau panjang, saat berbicara dengan orang lain, wajah adalah bagian yang akan menjadi perhatian utama. Maka menggunakan anting adalah hal yang tepat. Anting berbentuk bulat dan kecil dapat masuk ke segala aktivitas harian.

 

2 dari 3 halaman

Untuk Hijabers perhiasan yang bisa dipilih adalah cincin

Untuk perempuan yang mengenakan hijab, mungkin sulit memilih perhiasan yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Menggunakan cncin dapat menjadi solusinya. Meski begitu, disarankan untuk tidak menggunakan cincin di jari manis. Cincin lebih baik digunakan di jari telunjuk atau jari tengah. Apabila merasa nyaman, bisa mengikuti tren dengan menggunakan dua cincin sekaligus di jari manis. Sebagai pertimbangan, menggunakan satu cincin di jari manis di khususkan untuk perempuan yang sudah bertunangan atau menikah.

Harus tahu apa yang ingin ditonjolkan

Ingat, disarankan untuk tidak menggunakan brooch apabila sudah mengenakan kalung. Jangan mengenakan cicin besar bila sedang mengenakan gelang yang besar. Walau bertujuan untuk membuat penampilan lebih menonjol, saat menggunakan perhiasan tetap harus ada satu titik yang menjadi fokus. Terutama untuk kegiatan sehari-hari. Satu hal yang penting, jangan malas untuk berlama-lama melihat penampilan di kaca. Karena saat berkaca kita dapat melihat bagaimana seseorang memandang penampilan kita.

 

3 dari 3 halaman

Pilih perhiasan yang sesuai dengan kepribadian

Semua tips di atas FIMELA dapatkan saat menghadiri Dazzling Jewelry Festival di Kota Kasablanka pada 19 Juli kemarin. Salah satu yang juga semakin penting, yaitu pilih perhiasan sesuai dengan kepribadian. Saat itu, model dan aktris yang baru saja menikah, Nadine Candrawinata yang hadir turut menjadi contoh. Karena Nadine memiliki hobi traveling, kurang tepat rasanya bila ia menggunakan perhiasan berwarna gold atau terlalu bling bling. Maka, Nadine memilih perhiasan yang ber-desain simple. Mewakili kepribadiannya, ia memilih perhiasan dengan aksen boho. Karena traveling membuat warna kulit Nadine cenderung berubah-ubah, ia menggunakan perhiasan emas putih yang friendly dengan warna kulitnya tersebut.

Untuk mencari inspirasi lebih banyak soal perhiasan, mungkin berminat untuk mampir ke Dazzling Jewelry Festival di Kota Kasablanka yang berlangsung sampai tanggal 29 Juli mendatang. Pameran perhiasan ini menyuguhkan perhiasan dengan bahan dan harga yang beragam. Brand-brand perhiasan yang turut memeriahkan di antaranya Frank&co, The Palace dan Miss Mondial. 

Writer: Ayudya Annisa

Sumber: Fimela.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Nadine Chandrawinata Bawa Obor dalam Air di Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Belum Bulan Madu, Nadine Chandrawinata Malah Meninggalkan Dimas Anggara