Sukses

Kulit Terbakar Sinar Matahari? Simak Cara Berikut Supaya Makeup Menempel Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang terbakar matahari adalah yang terburuk, benar? Jika Anda sedang mengalami masalah yang sama, jangan khawatir, masih ada harapan untuk bisa mengatasinya.

Menurut para ahli, selama tidak ada luka terbuka karena sengatan matahari, tidak masalah untuk mengaplikasikan makeup dan produk skincare lainnya. Awalnya, makeup yang diaplikasikan mungkin hanya menutupi kulit yang terkelupas, namun ini bukan masalah kesehatan yang harus Anda khawatirkan.

Namun, ketika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari, sebaiknya periksakan terlebih dahulu ke dokter. Atau Anda bisa mulai merawatnya dengan pelembap yang bisa menghidrasi, seperti asam hyaluronat untuk memperbaiki penghalang kulit yang rusak, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (23/7/2018).

2 dari 3 halaman

Tips mengaplikasikan makeup pada kulit yang terbakar matahari

Jika kulit sudah sampai tahap mengelupas, tahan diri Anda untuk mengelupasnya, untuk menjaga agar kulit tetap lembap. Jika Anda memaksakan diri, kerusakannya pada kulit justru akan terlihat semakin nyata.

Setelah mengaplikasikan pelembap, mulailah dengan primer yang baik. Aplikasikan primer dengan BeautyBlender agar merata, ikuti dengan bedak hanya di bagian antara alis, kedua sisi hidung, dan dagu, serta hindari area yang paling terbakar matahari.

3 dari 3 halaman

Tips mengaplikasikan makeup pada kulit yang terbakar matahari

Setelah selesai, saatnya mewarnai area mata dan bibir Anda. Gunakan warna-warna makeup yang dingin, seperti perak dan lilac untuk mengalihkan perhatian pada kemerahan yang terjadi akibat terbakar matahari.