Sukses

Cara Tepat untuk Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Bahkan untuk sekedar mengaplikasikan produk perawatan kulit, masih banyak orang yang salah melakukannya. Memang tidak akan memberi pengaruh yang besar, namun terlalu sering mengaplikasikan produk perawatan kulit dengan cara yang salah berisiko memberikan reaksi tertentu pada kulit.

Mulailah dari mengetahui jenis kulit diri sendiri, sebelum membeli produk apapun. Dan jangan lupa untuk selalu menanyakan cara pengaplikasian terbaik dari setiap produk yang Anda miliki. Dilansir dari sheknows.com, Sabtu (14/7/2018), berikut ini adalah cara yang tepat untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit.

1. Pembersih

Cuci tangan Anda terlebih dahulu, lalu basahi kulit wajah dengan air hangat. Oleskan produk pembersih ke ujung jari dan pijat dengan lembut ke kulit dalam gerakan melingkar, tidak perlu digosok. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

2. Eksfoliator

Cara mengaplikasikan eksfoliator mirip dengan pembersih. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lebih berhati-hati.

Mungkin Anda juga sudah mengetahuinya, bahwa retinoid topikal dan asam alfa hidroksi sebaiknya diaplikasikan sebagai perawatan kulit di malam hari karena dapat menyebabkan luka bakar di bawah sinar matahari.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara yang tepat mengaplikasikan produk perawatan kulit

3. Toner

Untuk mengaplikasikan toner, gunakan kapas. Hindari mengaplikasikan toner di sekitar mata dan bibir atau usahakan untuk mengaplikasikannya hanya di bagian t-zone saja.

4. Serum

Sebaiknya Anda menggunakan serum sesuai kebutuhan. Pijat lembut dengan ujung jari dan hindari area mata, serta mulut.

Ingatlah bahwa toner dan serum yang digunakan secara berlebihan justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sebaiknya konsultasikan kepada ahlinya, apa produk perawatan kulit terbaik bagi Anda.

3 dari 3 halaman

Cara yang tepat mengaplikasikan produk perawatan kulit

5. Face mist

Penggunaan face mist dimaksudnya untuk memberikan hidrasi lebih sebelum Anda mengaplikasikan pelembap.

6. Krim mata

Mulailah dari bagian dekat hidung, pijatkan perlahan ke arah bagian atas tulang pipi. Hindari garis bulu mata untuk mencegah bahan kimia masuk ke dalam mata. Selain itu, perhatikan juga tekanan yang Anda gunakan ketika mengaplikasikan krim mata.

7. Pelembap dan minyak wajah

Yang pertama jelas, pastikan tangan Anda bersih. Untuk minyak, gunakan dalam jumlah kecil dan tanyakan kepada ahlinya apa jenis minyak yang bermanfaat bagi kulit Anda dan tambahkan pada produk pelembap.

Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit yang Dianjurkan Pagi dan Malam untuk Kulit Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit untuk Atasi Komedo di Rumah Ala Meghan Markle