Sukses

Sering Tumbuh Jerawat di Tempat yang Sama? Ini Alasannya

Sering mendapati jerawat tumbuh di tempat yang sama? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sering mendapati jerawat yang tumbuh beberapa kali di tempat yang sama? Tenang, Anda tidak sendirian.

Jerawat yang tumbuh di tempat yang sama adalah masalah kulit yang sangat nyata, bisa terjadi pada siapa dan kapan saja. Jerawat yang terjadi terlalu dalam bisa mengganggu kelenjar minyak dan menjadi difungsional jangka panjang.

Jerawat adalah bentuk penyumbatan, sehingga kelenjar minyak tidak dapat berfungsi dengan baik, justru menjadi cadangan berisi sebum. Peradangan dan penyumbatan bisa menjadi kronis dan jerawat jika pori-pori tidak dibersihkan dengan benar, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (9/7/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan jerawat selalu tumbuh di tempat yang sama

Bukan hanya cadangan minyak dan sel-sel kulit mati yang bisa memperbesar pori-pori, namun juga beberapa faktor eksternal, seperti pemakaian bra olahraga, terus menerus menggunakan gaya rambut tertentu, sering menggunakan topi, dan tidur dengan posisi yang sama terus menerus. Apa jerawat terus muncul di area dagu dan garis rahang?

Ini merupakan area umum bagi kaum wanita untuk mencabuti rambut yang tumbuh, benar? Selain itu, dagu adalah area yang paling umum muncul jerawat karena seringnya disentuh atau tersentuh oleh tangan.

3 dari 3 halaman

Alasan jerawat selalu tumbuh di tempat yang sama

Tentu saja, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hal yang sama terjadi terus menerus. Pertama, usahakan untuk menjaga kebersihan area yang umum tumbuh jerawat.

Anda bisa lebih proaktif dalam melakukan perawatan kulit. Kedua, rajinlah melakukah eksfoliasi atau pengelupasan untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.