Sukses

Kenang Kembali 5 Ikon Fashion Era 1990

10 bintang ini sukses menjadi ikon berkat gaya uniknya di era 1990.

Liputan6.com, Jakarta Kembali ke era 1990, rasanya tren fashion di tahun tersebut tak ada matinya. Hingga kini, ragam fashion item yang populer di tahun tersebut kembali jaya dan jadi primadona. Sebut saja baju dengan material metalik, slip dresses, kalung choker, hingga ragam aksesori fashion menarik lainnya yang berawal di tahun 1990.

Eksistensi fashion item tersebut juga didukung oleh profil-profil yang jaya pada eranya. Seperti yang dilansir dari marieclaire.com, simak para ikon fashion yang sukses membawa trend fashion tersebut hingga sukses dikenang saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Drew Barrymore

Dengan karakter unik, Drew Barrymore sukses menjadi bintang di era 90an. Dirinya identik dengan gaya grunge, dark makeup, choppy hair yang dipadukan dengan gaya bohemian unik. Sebagai seorang bintang, Drew Barrymore sukses memiliki karakter fashion khas yang unik.

 

2. Madonna

 

Sobre ser D.I.V.A !!! #madonna #materialgirl #vintage #lovemadonna

A post shared by Lygia Cardone (@achados_da_lyly) on

Hingga kini, Madonna sukses menjadi seorang ikon fashion. Dirinya identik dengan gaya fashion nyentrik seperti cone bra atau menggunakan korset yang ditumpuk dengan ragam aksesori yang menjadikan gayanya lebih menarik. 

3 dari 4 halaman

3. Winona Ryder

 

A post shared by Winona Ryder (@winonaryderofficial) on

Winona Ryder benar-benar seorang bintang di era 90-an. Dirinya memiliki gaya fashion khas yang menyiratkan kesan tomboi. Bahkan gayanya tersebut kerap menjadi karakter dalam film-film yang dibintanginya. 

 

4. Liv Tyler 

 

Liv Tyler, 1994

A post shared by 70s 80s 90s (@vaporpast) on

Liv Tyler benar-benar menjadi ikon di era 90-an, dengan paras cantik dan kerap berpenampilan feminin. Liv Tyler sukses menjadi it girl di tahun 1990.

4 dari 4 halaman

5. Spice Girls

 

Spice girls at the Billboard Music Awards in 1997 🎶💕

A post shared by Pop Princess (@bringback2003) on

Di pertengahan tahun 1990, Inggris menginvasi dunia hiburan lewat Spice Girls. Terdiri dari 5 karakter Scary, Baby, Ginger, Sporty dan Posh. Ke lima karakter tersebut memiliki gaya fashion tersendiri. Salah satu gaya fashion yang identik dengan mereka adalah platform shoes yang kerap digunakan dalam penampilan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.