Sukses

Intip Tren Unik Perawatan Tubuh untuk Kecantikan Kulit dengan Cara Menyikat

Berikut tren perawatan kulit tubuh terbaru dengan menggunakan sikat kering.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan dengan menyikat permukaan kulit mulai dari wajah hingga tubuh saat ini sedang menjadi tren dan dunia kecantikan. Hal ini menjadi ritual kecantikan yang memiliki manfaat baik untuk kulit.

Menyikat secara rutin dan berkala dapat membuat kulit bersih dan semakin lembut. Bahkan sebagian besar wanita menjadikannya sebagai ritual wajib setiap minggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mengalirkan darah dengan baik.

Cara penggunaannya mudah, Anda bisa menggosok tubuh dengan sikat kering selama 10-15 menit. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, bisa membalurkan minyak zaitun ke seluruh tubuh sebelum menyikatnya.

Hasil dari ritual kecantikan ini, bisa langsung terlihat penggunaan pertama. Lakukan perawatan ini setiap kali akan mandi. Dengan begini, akan membantu Anda kulit terlihat bersih dan sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Sikat Tubuh untuk Kecantikan Kulit

Bagi Anda yang penasaran, berikut manfaat yang dapat Anda rasakan dari ritual menggosok kulit tubuh secara kering seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/7/2018).

1. Mengurangi selulit

Selulit merupakan salah satu permasalahan kulit yang dihindari para wanita. Selulit muncul dari lemak di bawah permukaan kulit yang menimbulkan layering berwarna putih. Hal ini kurang indah dipandang mata dan membuat para wanita menjadi tidak percaya diri.

Anda bisa menyamarkan selulit dengan rutin menyikatnya. Gunakan sikat kering dan gosokkan pada selulit yang mengganggu. Proses ini dapat memberikan sirkulasi darah yang baik sehingga secara bertahap menyamarkan selulit di kulit.

3 dari 3 halaman

Tren Sikat Tubuh untuk Kecantikan Kulit

2. Menangkat sel kulit mati

Eksfoliasi merupakan ritual rutin pada kulit yang dilakukan dua kali dalam seminggu. Proses ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga terlihat lebih bersih dan cerah. Selain itu, eksfoliasi juga memiliki manfaat membuat kulit lebih kencang dan terhindar dari jerawat di punggung.

Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan sikat kering. Aplikasikan sikat pada seluruh bagian tubuh dengan lembut. Perawatan ini dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran yang menumpuk di kulit, kadar minyak berlebih, dan racun pada pori-pori kulit. Lakukan secara rutin agar kulit terlihat segar dan bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.