Sukses

Mayones Bisa Hilangkan Kutu Rambut, Benarkah?

Bagaimana mayones mampu menghilangkan kutu rambut? Simak selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti pernah menghadapi permasalahan pada rambut. Salah satunya adalah munculnya kutu rambut. Ini bisa menjadi masalah serius karena akan membuat kepala Anda gatal sepanjang hari.

Kutu rambut bisa bertambah jumlahnya dan akan menciptakan lebih banyak masalah. Jika sudah terkena kutu rambut, biasanya Anda akan keramas dengan sampo khusus hampir setiap hari dan menyisirnya dengan sisir yang sangat rapat.

Selain menggunakan sampo, diketahui bahwa mayones bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut, seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (14/5/2018). Bagaimana caranya?

Untuk menggunakan mayones sebagai pembunuh kutu pada rambut, Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok mayones, beberapa tetes minyak kelapa, dan shower cap. Kemudian, campur mayones dan minyak kelapa hingga menjadi pasta. Aplikasikan masker mayones ini mulai dari kulit kepala hingga ke seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama semalaman.

Pada pagi hari, keringkan rambut secara menyeluruh sebelum Anda keramas. Gunakan sampo untuk keramas selama 15 menit. Kemudian bilas dan sisir rambut perlahan untuk menghilangkan kutu yang sudah mati. Bilas kembali dan keringkan dengan handuk. Anda bisa mengulang perawatan ini tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayones untuk Membunuh Kutu Rambut

Namun, Anda pun harus berhati-hati ketika menggunakan mayones sebagai pembunuh kutu. Di mana lebih baik Anda menggunakan shower cap yang benar-benar mampu menutupi seluruh rambut. Dengan begitu, bisa terlindungi dari jangkauan anak-anak yang terkadang suka mengunyah rambut.

Hal ini disebabkan mayones akan cenderung menjadi tengik atau basi setelah beberapa jam di luar ruangan. Itu sebabnya, hal tersebut menjadi tidak aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, lebih baik Anda menggunakan sampo pembunuh kutu ketika keramas setelah menggunakan masker mayose. Ini akan memberikan perawatan yang lebih mendalam, terutama untuk membunuh kutu pada rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.