Sukses

Tips Mengenakan Lipstik Berwarna Nude Tanpa Terlihat Pucat

Ingin mengenakan lipstik berwarna nude tapi takut terlihat pucat? Siasati dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Lipstik berwarna nude banyak diminati oleh para wanita yang tidak ingin tampil terlalu mencolok saat bekerja atau beraktivitas sehari-hari. Namun apabila diaplikasikan dengan kurang tepat, lipstik berwarna nude bisa membuat tampilan Anda terlihat pucat dan tampak seperti sedang sakit.

Berikut adalah trik yang bisa Anda terapkan saat memakai lipstik berwarna nude agar tidak terlihat pucat, namun tetap terlihat cantik secara natural.

Pastikan Bibir Anda Tidak Kering

Jangan sampai permukaan kulit bibir Anda kering dan mengelupas. Anda bisa benar-benar dikira sedang sakit. Bibir yang lembap menjadi salah satu hal penting jika Anda ingin mengaplikasikan lipstik berwarna nude.

Sebelum memulaskan lipstik berwarna nude di bibir, Anda bisa menghilangkan kulit bibir yang mengelupas dengan scrub atau menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran gula pasir, madu hingga minyak zaitun. Selain itu, gunakan lip balm agar bibir tetap lembap sepanjang hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Lip Liner

Lip liner membantu membuat bibir Anda terlihat lebih penuh saat memakai lipstik berwarna nude. Aplikasikan lip liner pada bibir sebelum memakai lipstik, pastikan Anda tidak keluar garis saat memulaskan lipstik nude. Perlu diingat bahwa warna lip liner yang digunakan harus senada dengan warna lipstik nude yang Anda pakai.

 

3 dari 3 halaman

Pertegas Alis dan Mata

Jika lipstik Anda berwarna nude, bagian wajah lain seperti alis dan mata harus dipertegas agar menghindari kesan pucat. Anda bisa menambahkan riasan smoke eyes untuk membuat wajah terlihat lebih tegas dan berkarakter.

Namun jika Anda tidak suka mengaplikasikan eyeshadow, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner saja. Pemakaian eyeliner sudah cukup membantu mengurangi kesan pucat.

Pakai Blush On

Tambahkan sapuan blush on berwarna pink atau peach di area tulang pipi Anda untuk memberikan kesan segar dan cerah.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.